Jawa Pos

Kukuhkan City Car di Kota Besar

-

SURABAYA – Pasar city car cukup besar, tapi belum tergarap secara maksimal. Suzuki Ignis diharapkan bisa menguatkan segmen tersebut. Terutama menyasar keluarga dan anak muda serta berfokus di kota-kota besar.

Sales & Marketing Director PT United Motor Center (UMC) Fredy Teguh menyatakan, sepanjang tahun lalu Suzuki Ignis terjual sekitar 1.000 unit untuk wilayah Jatim. ’’Padahal, targetnya di bawah itu dan kami pada enam bulan pertama sempat kewalahan untuk memenuhi inden,’’ ucapnya di sela-sela peluncuran New Ignis Sport Edition (SE) di Surabaya, Sabtu (27/1).

Selama ini yang paling banyak digemari berasal dari tipe tertinggi, yakni GX, dengan kontribusi 70 persen. Dengan adanya tipe terbaru Ignis, pada tahun ini Suzuki Jatim menargetka­n mampu menjual 2.500–3.000 unit untuk wilayah Jatim. ’’Kontribusi penjualan Ignis Jatim ke nasional tahun lalu di angka 12 persen. Target kami bisa naik menjadi 15 persen dengan seri baru tersebut,’’ paparnya.

Kemudian, kontribusi penjualan Ignis terbesar masih berasal dari Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, yakni sekitar 55 persen. ’’Ignis memang sebagai mobil perkotaan. Jadi, penyumbang terbesarny­a dari kota-kota besar,’’ katanya.

Di samping itu, Ignis tahun ini juga ditargetka­n mampu menyumbang di atas 15 persen terhadap keseluruha­n penjualan Suzuki di Jatim. ’’Tahun lalu masih 11 persen. Sebab, selama ini kami akui penjualan Ertiga terlalu dominan ke Suzuki. Ignis posisi ketiga setelah pikap Futura,’’ kata Fredy.

Group Head of ATL &SOP Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Rifkie Setiawan menambahka­n, pihaknya memang sengaja memperkena­lkan varian baru Ignis tersebut di kota-kota besar. Misalnya, di Jakarta, Surabaya, Makasar, Bandung, Semarang, dan Bali. Sebab, menurut dia, di kota besarlah Ignis memiliki potensi untuk menarik konsumen. ’’Itu mobil masyarakat urban,’’ ujarnya.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? URBAN: Managing Director 4W PT SIS Shinichiro Sugiyama (kiri) dan Fredy Teguh akhir pekan lalu.
FRIZAL/JAWA POS URBAN: Managing Director 4W PT SIS Shinichiro Sugiyama (kiri) dan Fredy Teguh akhir pekan lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia