Jawa Pos

Rekor buat Matador

4 PSG vs MONTPELLIE­R 0

-

PARIS – Rekor yang ditunggutu­nggu Edinson Cavani akhirnya datang juga. Rekor itu tercipta kala Paris Saint-Germain (PSG) menggilas Montpellie­r empat gol tanpa balas di Parc des Princes kemarin. Cavani menyumbang satu gol sekaligus gol pembuka pada menit ke-11.

Nah, gol itulah yang memahatkan nama Cavani dalam catatan rekor PSG. Bomber berjuluk Matador tersebut resmi menyandang predikat sebagai top scorer sepanjang masa PSG. Total, Cavani membukukan 157 gol buat PSG. Dia melewati raihan Zlatan Ibrahimovi­c yang membukukan 156 gol.

Cavani begitu emosional saat merayakan gol bersejarah­nya itu. Dia langsung melepas jersey dan berlari ke arah tribun. Rekan-rekannya ikut memburu dan memberikan ucapan selamat. Termasuk Neymar Jr yang sempat berseteru dengannya. Selain Cavani, tiga gol lainnya dilesakkan Neymar (40’) via eksekusi penalti dan (82’) serta Angel Di Maria (70’).

”Ini (top scorer sepanjang masa PSG, Red) sangat menak- jubkan. Dalam hidup, Anda tidak bisa selalu mendapatka­n kehangatan. Saya sangat puas dan bahagia di sini,” ucap striker 30 tahun itu kepada Canal+ setelah menerima trofi miniatur dirinya dari Presiden PSG Nasser Al-Khelaïfi.

”Saya rasa statistikn­ya sudah dinanti tim ini dan pendukung PSG. Namun, seperti yang dia katakan sebelumnya, kami masih ingin lebih,” kata pelatih PSG Unai Emery. Bukan hanya Cavani. Neymar juga menorehkan catatan istimewa. Dua gol yang dilesakkan kemarin menjadikan Neymar sebagai pemain yang punya kontribusi paling tinggi. Neymar kini mencetak 17 gol dan 11 assist. Catatan tersebut merupakan yang terbaik dari semua pemain dari lima liga elite Eropa.

Fakta itulah yang membuat Al-Khelaifi tak rela melepas Neymar ke Real Madrid. ”Saya hanya tersenyum mendengar rumor tersebut. Apakah Neymar akan bertahan musim depan? Bukan hanya 100 persen, melainkan 2.000 persen,” ucap bos Qatar Sports Investment­s itu.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia