Jawa Pos

BTS Evaluasi Emosi Pemain di Lapangan

-

PONTIANAK – Bintang Timur Surabaya (BTS) berhasil memenangi pertanding­an ketika melawan FKB 25 FC pada pekan pertama kompetisi grup B Pro Futsal League 2018 yang berlangsun­g di GOR Pangsuma, Pontianak, kemarin (28/1). Dengan skor 6-5 atas tim lawan asal Banyumas itu, BTS turun di posisi ketiga klasemen sementara.

Sempat kebobolan gol pertama di awal pertanding­an, BTS tidak mau tinggal diam. Pertanding­an berjalan alot karena kedua tim tidak mau mengalah. ’’Apa yang terjadi di lapangan tadi memang karena tensi pertanding­an cukup tinggi. Dua tim ingin meraih kemenangan. Tapi, kami jelas lebih kuat secara mental,’’ ujar asisten pelatih BTS Karismawan.

BTS yang sudah mengetahui titik lemah lawan selalu mengambil kesempatan menendang bola dari weak area lawan sepanjang pertanding­an. Sempat mengikuti pola permainan lawan membuat BTS kebobolan dua gol sehingga skor sejajar 5-5 pada babak kedua. Emosi pemain memanas lantaran terpancing kartu merah yang dilayangka­n wasit pada Jhon Gotlief Geisler Rumbruren. ’’Harusnya kami lebih bisa mengontrol permainan,’’ kata pria asal Jakarta itu.

Hanya tinggal dua pekan sebelum pekan kedua pertanding­an grup B Pro Futsal League 2018 di Makassar. Sekembali mereka dari Pontianak hari ini, pemain BTS langsung berlatih tanpa ada jeda istirahat. ’’Pada pertanding­an nanti lawan yang dihadapi lebih berat dibanding dua pertanding­an ini karena merupakan tim papan atas,’’ kata Karis.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia