Jawa Pos

Satu Hari Lebih Baik dari Setahun

-

AS Terbuka Wimbledon Australia Terbuka Wimbledon Wimbledon

SEPANG – Yamaha benar-benar memaksimal­kan uji coba pramusim hari pertama di Sepang, Malaysia, kemarin dengan sebaikbaik­nya. Mereka menurunkan empat motor. Selain duet Maverick Vinales dan Valentino Rossi, Yamaha datang dengan pembalap uji Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane. Mereka menjajal sejumlah fairing, mesin, dan sasis baru untuk menentukan mana yang terbaik. Hasilnya memuaskan!

Rossi mengaku tak pernah merasa sepuas ini saat menjajal motor 2018. Bahkan, dia menyebut hari pertama uji coba pramusim di Sepang jauh lebih baik daripada sepanjang musim 2017. Rossi memuji motor barunya selalu kompetitif sepanjang hari. Jauh berbeda dengan musim lalu. ’’Saya tidak ingat satu hari pun pada tahun lalu yang sama baiknya seperti hari ini (kemarin),’’ ujar Rossi sebagaiman­a dikutip Motorsport.

Sasis yang dipakainya kemarin adalah baru. Evolusi dari pengembang­an basis motor 2016 yang dipakai Johann Zarco tahun lalu. Itulah yang diinginkan Rossi pada akhir musim lalu. ’’Saat mengendara­i sasis ini, saya merasa lebih baik. Gaya membalap saya lebih natural. Ketika menggeber motor ini, saya merasa mendapatka­n kecepatan yang bagus,’’ tandasnya.

Namun, Rossi membatasi diri untuk tidak habis-habisan di hari pertama. Dia hanya melahap 50 lap. Juara dunia tujuh kali MotoGP itu ingin menghemat tenaga karena masih ada dua hari uji coba.

Honda menutup uji coba hari pertama MotoGP dengan menjadi yang tercepat. Pedrosa menjadi yang tercepat dengan menembus posisi teratas pada menitmenit terakhir menjelang sesi berakhir. Pedrosa mencatat waktu 1 menit 59,427 detik.

 ?? FOTO: ANDY BROWNBILL/AP GRAFIS: ANDREW/JAW POS ?? MAESTRO: Megabintan­g Swiss Roger Federer mengangkat trofi Australia Terbuka di Rod Laver Arena, Melbourne, kemarin. Ini adalah gelar grand slam ke-20 dalam karir Federer. Pertanding­an final kemarin berlangsun­g ketika Melbourne dalam suhu 37,5 derajat...
FOTO: ANDY BROWNBILL/AP GRAFIS: ANDREW/JAW POS MAESTRO: Megabintan­g Swiss Roger Federer mengangkat trofi Australia Terbuka di Rod Laver Arena, Melbourne, kemarin. Ini adalah gelar grand slam ke-20 dalam karir Federer. Pertanding­an final kemarin berlangsun­g ketika Melbourne dalam suhu 37,5 derajat...
 ?? FAZRY ISMAIL/EPA ?? KERJA KERAS: Bintang veteran Yamaha Valentino Rossi beraksi pada tes pramusim pertama MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, kemarin.
FAZRY ISMAIL/EPA KERJA KERAS: Bintang veteran Yamaha Valentino Rossi beraksi pada tes pramusim pertama MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia