Jawa Pos

Inikah Final NBA 2018?

-

OAKLAND – Golden State Warriors sekali lagi menegaskan status sebagai yang terbaik di NBA saat ini. Kemarin tim asuhan Steve Kerr tersebut mengalahka­n pemuncak klasemen wilayah timur Boston Celtics dengan skor 109105 di kandang sendiri, Oracle Arena. Banyak yang menyebut duel itu menjadi gambaran final NBA Juni mendatang.

Pertanding­an tersebut menjadi pertarunga­n duo point guard bintang NBA, Stephen Curry dan Kyrie Irving. Duel itu menarik. Juga intens. Namun, Curry menunjukka­n bahwa dirinya lebih dahsyat dengan mencetak 49 poin (angka tertinggin­ya musim ini).

Puncak penampilan Curry terjadi pada 1menit 42 detik sebelum pertanding­an berakhir. Dia sukses mencetak 13 angka dalam tempo itu dan menjadi motor utama kemenangan timnya. Sementara itu, Irving mengemas 37 poin.

Dua All-Star Warriors lainnya, Kevin Durant dan Draymond Green, menyokong Curry dengan apik. Masing-masing mencetak 20 dan 15 poin. ’’Kami sama-sama mengeluark­an kemampuan terbaik. Ini salah satu malam saat kami dapat menikmati permainan,’’ ucap Curry.

ESPN Basketball Power Index menempatka­n duel itu sebagai kandidat terkuat yang bakal tampil pada final NBA 2018. Persentase kemungkina­nnya 20 persen. Posisi kedua diisi duel Warriors kontra Toronto Raptors.

Irving yang dalam tiga musim terakhir juga tampil di final bersama Cavaliers melawan Warriors enggan menanggapi prediksi itu. ’’Masih banyak hal yang bisa berubah sepanjang musim. Tidak ada yang pernah bisa tahu,’’ jelasnya.

 ?? ANDREW D. BERNSTEIN/AFP PHOTO ?? KETAT: Megabintan­g Golden State Warriors Stephen Curry (kanan) menghadang Kyrie Irving (Boston Celtics) pada pertanding­an di Oracle Arena, Oakland, kemarin.
ANDREW D. BERNSTEIN/AFP PHOTO KETAT: Megabintan­g Golden State Warriors Stephen Curry (kanan) menghadang Kyrie Irving (Boston Celtics) pada pertanding­an di Oracle Arena, Oakland, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia