Jawa Pos

Agenda Padat, tapi Sangat Puas

Serunya Hari Ketiga UBS Gold Dance Competitio­n Champion Goes to Hongkong

-

HONGKONG – Temperatur udara Hongkong kemarin pagi menunjuk di angka 16 derajat Celsius. Memasuki akhir Januari, Hongkong memang sedang dingin-dinginnya. Namun, hal itu tak menyurutka­n antusiasme Fave, tim dance SMA Frateran Surabaya, untuk kembali menjelajah berkelilin­g kota.

Hongkong sudah lama dikenal sebagai surga belanja dunia. Hampir di setiap sudutnya terdapat pusat perbelanja­an. Mulai street market

yang menjual barang murah, mal, sampai department store

bertebaran di seantero Hongkong. Maka, tak heran bila juara nasional UBS Gold Dance Competitio­n itu menjadikan belanja sebagai salah satu agenda wajib. ’’Traveling nggak nggak

nitip temen-temen –sapaannya– sudah berencana memborong berbagai aksesori, baju, hingga kosmetik di Ladies Market, Kowloon.

Ladies Market memang paling terkenal di kalangan para turis. Terletak di Tung Choi Street, area Mong Kok, pasar tersebut buka mulai sore. Pada malam hari, area itu sengaja ditutup bagi pengendara kendaraan bermotor sehingga pengunjung Ladies Market dapat leluasa berjalan kaki untuk belanja di pasar kaki lima itu.

’’Tipnya, kalau berbelanja di sini harus berani nawar, sampai separo harga kalau perlu. Kadang ada penjual yang suka marah, tapi itu biasa,’’ ungkap Angel.

Sebelum ke Ladies Market, Angel dkk mengunjung­i museum lilin Madame Tussaud di Victoria Peak. Lebih dari 100 patung lilin figur terkenal dunia dipamerkan.

Siang harinya, Fave menikmati jamuan makan siang di Jumbo Floating Restaurant. Restoran itu terbilang istimewa karena terletak di tengah laut kawasan Jumbo Kingdom. Untuk menuju ke sana, ditempuh naik perahu selama 5 menit.

Empat hari terakhir ini menjadi momen yang susah dilupakan oleh Fave. Perjuangan mereka di salah satu supporting event Honda DBL 2017 ini berakhir manis. Sore nanti, rombongan direncanak­an bertolak ke Jakarta dengan meng gunakan maskapai penerbanga­n China Airlines.

 ?? DBL DBL ?? lengkap kalau pulang bawa oleholeh. Banyak yang juga, keluarga, sekolah,’’ ujar salah seorang anggota Fave, Angela Nathania. Angel PENGALAMAN ASYIK: Fave, tim dance SMA Frateran Surabaya, menampilka­n salah satu koreo andalannya di depan Jumbo Floating...
DBL DBL lengkap kalau pulang bawa oleholeh. Banyak yang juga, keluarga, sekolah,’’ ujar salah seorang anggota Fave, Angela Nathania. Angel PENGALAMAN ASYIK: Fave, tim dance SMA Frateran Surabaya, menampilka­n salah satu koreo andalannya di depan Jumbo Floating...
 ?? DBL ?? IKONIK: Valentine Hartanto berfoto bersama patung lilin grup musik legendaris Inggris The Beatles di Museum Madame Tussaud.
DBL IKONIK: Valentine Hartanto berfoto bersama patung lilin grup musik legendaris Inggris The Beatles di Museum Madame Tussaud.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia