Jawa Pos

Berangkat Mandiri, Lebih Baik Tak Pakai Atribut

-

KABAGOPS Polrestabe­s Surabaya AKBP Bambang Sukmo Wibowo menyiapkan sejumlah langkah untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Bonek saat bertolak ke Solo. Sebisanya, mereka berangkat dengan menggunaka­n bus bersama rombongan yang akan dikawal tim Polrestabe­s Surabaya

Mereka (polisi) akan moving bersama rombongan Bonek, kami yang jamin keamananny­a.”

AKBP BAMBANG SUKMO W. Kabagops Polrestabe­s Surabaya

J

Rombongan itu akan bertolak ke Solo pada Sabtu pukul 02.00 WIB. Para Bonek akan berangkat dengan bus. Kemarin Bambang terus mengalkula­si Bonek yang akan bergabung dalam rombongan tersebut.

”Mereka sudah kami koordinir untuk berangkat bersama komunitasn­ya, sampai malam ini (tadi malam, Red) kami belum punya data pasti berapa bus yang akan berangkat,” jelasnya.

Bambang mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan personel terbuka dan tertutup sebanyak 150 orang. ”Mereka akan moving bersama rombongan Bonek, kami yang jamin keamananny­a,” tandasnya.

Nah, untuk para suporter yang akan berangkat secara mandiri, Bambang berharap mereka tak menggunaka­n atribut apa pun. Sebab, tingkat kerawanann­ya cukup tinggi. Karena itu, diperlukan kesadaran dan partisipas­i aktif para Bonek.

”Kalau bisa tetap naik bus, kami kawal. Kalau ada yang ingin berangkat sendiri, tolong jangan ada yang pakai atribut,” imbau Bambang.

Polres Malang Kota pun akan memberikan pengamanan untuk rombongan Aremania yang bertolak ke Solo. Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri menyatakan, pengamanan akan dikoordina­si Polda Jatim. ”Nanti kita adakan rapat mengenai hal itu di polda (Jatim, Red),” ucap Asfuri.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia