Jawa Pos

Kesempatan Membalas PSG

2 AS MONACO vs MONTPELLIE­R 0

-

MONACO – AS Monaco kembali bersua Paris Saint-Germain (PSG) pada final Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue) di Stade de Bourdeaux 31 Maret. Ini menjadi ulangan final tahun lalu. Saat itu, Monaco kalah 1-4 oleh PSG. Kekalahan tersebut membuyarka­n ambisi Monaco untuk menyanding­kan gelar Piala Liga dengan Ligue 1.

Monaco memastikan langkah ke final setelah mengalahka­n Montpellie­r pada semifinal kemarin dini hari. Dua gol kemenangan Monaco diborong Radamel Falcao pada menit ke-16 dan 29. Sementara itu, PSG lebih dulu lolos ke partai puncak pascamenan­g

3-2 atas Stade Rennes (31/1).

’’Kami tampil sangat tenang pada laga ini (kemarin, Red). Setelah dua gol itu, permainan kami lebih seimbang. Kemenangan yang penting untuk revans,’’ kata pelatih Monaco Leonardo Jardim sebagaiman­a dilansir L’Equipe.

Yang berpotensi mengganjal asa Monaco untuk membalas kekalahan dari PSG adalah materi Les Parisiens –julukan PSG– musim ini. Tim ibu kota Prancis itu berhasil menggaet beberapa superstar. Sebut saja Neymar Jr dan wonderkid Kylian Mbappe.

Bagi Falcao, dua golnya ke gawang Montpellie­r mengakhiri scoreless pada tiga laga sebelumnya. ’’Saya selalu percaya bahwa golgol akan datang untuk membantu kami bangkit kembali,’’ ujar mantan striker FC Porto, Atletico Madrid, Manchester United, dan Chelsea itu.

Saat ini, satu-satunya kans Monaco untuk meraih trofi hanya ada di Coupe de la Ligue. Sebelumnya, Monaco tersingkir di 32 besar Coupe de France dan menjadi juru kunci di fase penyisihan grup Liga Champions. Monaco juga tertinggal 12 poin dari PSG dalam perburuan gelar Ligue 1.

’’Kami memiliki cukup waktu untuk memikirkan laga final. Tentu saja, kami akan belajar dari pengalaman musim lalu dan kami tidak pernah takut,’’ kata Jardim.

 ?? VALERY HACHE/AFP ?? BIKIN BEDA: Bintang Monaco Radamel Falcao (kiri) merayakan gol keduanya ke gawang Montpellie­r di Stadion Louis II kemarin.
VALERY HACHE/AFP BIKIN BEDA: Bintang Monaco Radamel Falcao (kiri) merayakan gol keduanya ke gawang Montpellie­r di Stadion Louis II kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia