Jawa Pos

Pagi Latihan di Surabaya, Sore Berangkat ke Solo

-

PERSEBAYA Surabaya kemarin sore berangkat dari Surabaya ke Solo. Pada kemarin pagi, mereka masih menjalani latihan di lapangan Polda Jatim, Surabaya, untuk persiapan melawan PSMS Medan dalam babak delapan besar Piala Presiden 2018 4 Februari nanti.

Latihan kemarin pagi memang tidak berat. Hanya kembali bermateri finishing dan game ringan. Joging untuk terus menggenjot fisik Rendi Irwan dkk juga terus dilakukan agar menghadapi PSMS nanti bisa maksimal.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera menyadari latihan tersebut terlalu mepet dengan jadwal keberangka­tan menuju Solo. Apalagi, jalur darat, yakni kereta api, dipakainya menuju Kota Bengawan, julukan Solo. ’’Ya, kami harus terus berlatih dan bekerja keras. Saat ini fokus hanya Piala Presiden, jadi harus diselesaik­an dengan baik,’’ bebernya.

Tactician asal Argentina itu mengaku sudah mengetahui karakteris­tik lawannya. Tambahan pemain di PSMS bakal menyulitka­n skuadnya untuk memperoleh kemenangan Sabtu besok. Akan berbeda dengan final Liga 2 pada 28 November tahun lalu.

Nah, Alfredo tidak menampik dalam pertanding­an melawan PSMS nanti akan menurunkan Robertino Pugliara sejak awal laga. Dia melihat sang pemain sudah bisa beradaptas­i dengan baik. ’’Tapi, kami lihat nanti, bagaimana kondisinya besok (hari ini, Red),’’ katanya.

Di Solo, sebelum bertanding, masih ada satu agenda latihan yang disiapkan Alfredo untuk Rendi Irwan dkk pada pagi ini. Rencananya, dia mencari kerangka skuad untuk diturunkan melawan PSMS.

Tadi malam 25 pemain Persebaya tiba di Stasiun Solo Balapan. Berangkat dari Surabaya pukul 16.30 WIB, tim kebanggaan arek Suroboyo itu tiba pukul 20.30 WIB.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? OPTIMISTIS: Misbakus Solikin (kiri) dan Abu Rizal Maulana (kanan) bersama skuad Persebaya tiba di Stasiun Balapan, Solo, tadi malam.
ANGGER BONDAN/JAWA POS OPTIMISTIS: Misbakus Solikin (kiri) dan Abu Rizal Maulana (kanan) bersama skuad Persebaya tiba di Stasiun Balapan, Solo, tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia