Jawa Pos

Tak Ada Alasan Fever untuk Kalah

-

SURABAYA – Babak semifinal kompetisi basket putri nasional Srikandi Cup seri 2 berlangsun­g hari ini (2/2) di GOR CLS Kertajaya, Surabaya. Tim tuan rumah, Surabaya Fever, akan menghadapi Merah Putih Samator Jakarta di pool A. Di pool B ada Merpati Bali yang akan bertanding melawan Tenaga Baru Pontianak.

Sebagai kandidat terkuat yang akan merebut piala Srikandi Cup tahun ini, komposisi pemain Surabaya Fever memang lebih unggul. Tim asal Kota Pahlawan itu diperkuat pemain timnas seperti Henny Sutjiono, Sumiati, Lea Kahol, dan Jovita Elizabeth Simon. Bahkan, pada babak penyisihan sebelumnya (29/1) melawan Tenaga Baru Pontianak, Jovita Elizabeth Simon menjadi aktor kemenangan Fever dengan perolehan 19 poin.

”Tidak ada persiapan khusus, tapi kendala permainan yang jelek kemarin jangan sampai terulang,” ucap pelatih Surabaya Fever Wellyanto Pribadi.

Welly mengungkap­kan, timnya perlu berbenah pada akurasi

shooting yang dianggapny­a masih bermasalah. Apalagi, menurut dia, Merah Putih Samator memiliki shooter yang bagus. Apabila

shooter lawan bermain apik, dia khawatir menjadi ancaman bagi timnya. ”Saya tekankan pada anak-anak supaya memperketa­t penjagaan,” kata Welly.

Merah Putih Samator yang menduduki peringkat ketiga seri pertama Srikandi Cup juga tak dapat dipandang sebelah mata. Nina Yunita, pelatih tim asal Jakarta itu, mengakui bahwa Fever adalah lawan yang berat. Saya cuma target range angkanya jangan terlalu jauh,” harapnya.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? LAYUP: Pemain Surabaya Fever Nathania Orville (kanan) menjadi andalan timnya menghadapi Merah Putih Samator, Jakarta, pada laga semifinal Srikandi Cup hari ini.
ANGGER BONDAN/JAWA POS LAYUP: Pemain Surabaya Fever Nathania Orville (kanan) menjadi andalan timnya menghadapi Merah Putih Samator, Jakarta, pada laga semifinal Srikandi Cup hari ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia