Jawa Pos

Mungkinkah LeBron ke Warriors?

-

OAKLAND – Sulit rasanya membayangk­an seorang LeBron James akan menyeberan­g dari Cleveland Cavaliers ke rival terbesarny­a, Golden States Warriors. Namun, ada pemeo dalam dunia olahraga yang menyatakan bahwa ’’jangan pernah mengatakan tidak mungkin’.’ Kabar terbaru tersebut bisa jadi akan mengonfirm­asi hal itu.

Orang pertama yang mengembusk­an kabar itu jurnalis ESPN Chris Haynes. Dia punya jaringan luas dengan sumber-sumber penting di NBA. Cerita-ceritanya soal perpindaha­n para bintang sering akurat. Haynes adalah jurnalis pertama yang menulis bahwa bintang utama Utah Jazz Gordon Hayward bakal bergabung dengan Boston Celtics. Ternyata itu menjadi kenyataan pada awal musim ini.

Haynes menulis, jika mampu menyediaka­n ruang maximum salary untuk LeBron, Warriors bisa membuka negosiasi untuk sang megabintan­g. Hingga kini, memang belum ada indikasi bahwa sang sang juara bertahan akan melakukan langkah tersebut.

Hubungan kurang harmonis antara LeBron dan pemilik Cavs Dan Gilbert, kabarnya, makin parah. Selain itu, isu instabilit­as dalam manajemen tim juga makin parah dari hari ke hari. Di sisi lain, prospek meraih gelar juara NBA dan bermain dengan cara yang lebih asyik bersama Warriors adalah iming-iming menggiurka­n bagi empat kali MVP NBA tersebut.

Namun, langkah Warriors untuk bisa membuka ’’ruang gaji’’ bagi LeBron akan menemui kesulitan sangat besar. Jika masih mengingink­an tiga superstarn­ya, yakni Stephen Curry, Kevin Durant, dan Draymond Green, bertahan, Warriors harus men-trade bintang lain, misalnya Klay Thompson dan Andre Iguodala.

Selain itu, barisan pemain cadangan Warriors akan rapuh karena gaji mereka berada di titik paling minimum. Itu belum ditambah dengan keharusan untuk menurunkan gaji Durant secara drastis. Saat ini Warriors adalah tim dengan total pengeluara­n gaji terbesar di NBA, yakni USD 135 juta (Rp 1,8 triliun), per musim.

 ?? JAIME DE DIEGO/RED BULL CONTENT POOL/REUTERS ?? DIGEBER: Juara bertahan MotoGP dari tim Repsol Honda Marc Marquez berlatih sangat keras dengan memakai motocross di Cervera, Catalan, Spanyol.
JAIME DE DIEGO/RED BULL CONTENT POOL/REUTERS DIGEBER: Juara bertahan MotoGP dari tim Repsol Honda Marc Marquez berlatih sangat keras dengan memakai motocross di Cervera, Catalan, Spanyol.
 ?? JAIME DE DIEGO/RED BULL CONTENT POOL/REUTERS ??
JAIME DE DIEGO/RED BULL CONTENT POOL/REUTERS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia