Jawa Pos

Terus Galang Dukungan

-

PARA bacagub-bacawagub Jatim terus menggalang dukungan. Kemarin, bacagub Khofifah Indar Parawansa bertemu dengan ratusan anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jatim. Acara di Hotel Utami, Sidoarjo, itu digunakan para perangkat desa untuk mengingatk­an kembali soal status mereka. Terlebih, Khofifah merupakan anggota Dewan Pembina PPDI Pusat.

’’Meskipun kami sudah ada sejak zaman kerajaan, di Badan Kepegawaia­n Nasional tidak ada yang namanya perangkat desa,’’ ucap Ketua PPDI Pusat Mujito.

Menanggapi hal tersebut, Khofifah menyatakan bahwa aspirasi perangkat desa itu diperjuang­kan sejak dirinya masih menjabat menteri sosial. Salah satunya, melalui UU ASN, di mana ada peluang perangkat desa menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). ’’Hari ini (kemarin, Red), insya Allah PP tentang P3K sudah siap diajukan di meja presiden,’’ ujarnya.

Sementara itu, dukungan untuk Khofifah-Emil ditegaskan kembali oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang kemarin (5/2) berkunjung ke Malang. Setelah menyambang­i kantor Jawa Pos Radar Malang,

dia bertemu kader-kader PAN di Gedung Kartini, Jalan Tangkuban Perahu. Pertemuan bertajuk Deklarasi Kemenangan itu juga dihadiri Arumi Bachsin, aktris ibu kota sekaligus istri Emil Dardak, bakal cawagub Jatim yang mendamping­i bacagub Khofifah.

Pada hari yang sama, Puti Guntur Soekarno kemarin bertandang ke rumah yang pernah didiami Megawati Soekarnopu­tri di Jalan Lombok Nomor 9, Kota Madiun. Di situ Megawati pernah tinggal selama tiga tahun (1968–1970) semasa menjadi istri Surindro Supjarso, perwira TNI-AU.

Puti menyebut Kota Madiun dan wilayah Mataraman masuk peta pemenangan­nya dalam pilgub Jatim. Bahkan, target suara maksimal sudah dipatok. ’’Ada banyak faktor. Selain sisi historis, logika pemenangan, juga spirit seluruh kader partai,’’ paparnya kepada Jawa Pos Radar Madiun.

Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Budi ’’Kanang’’ Sulistyono menegaskan, ’’mesin’’ partainya sudah panas dan siap memenangka­n pasangan Gus Ipul-Puti.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia