Jawa Pos

Pesta Durian setelah Rakor Kepala Daerah

-

BANJAR – Rapat koordinasi yang dipimpin Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Balai Pertemuan Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, kemarin (5/2) berlangsun­g singkat. Isinya hanya sambutan gubernur yang mengajak sinergi atau gotong royong antardaera­h. Selebihnya, para undangan yang merupakan wali kota dan bupati itu diajak mengetes rasa aneka durian dan buah lokal.

Sebelumnya, halaman balai pertemuan memang disulap menjadi ajang kontes durian. Kontes itu diikuti 79 peserta dari seluruh daerah di Kalsel. Kabupaten Banjar akhirnya menjadi juara favorit dengan varietas si kuning asal Kecamatan Pengaron. Pilihan juara favorit tersebut berdasar penilaian Paman Birin, sapaan akrab Sahbirin Noor, yang menguji coba 17 varian durian bersama Wakil Gubernur Rudy Resnawan dan seluruh kepala daerah.

Disinggung lokasi rakor yang sangat jauh ke pelosok Kiram, Paman Birin menegaskan bahwa acara seperti itu bisa meningkatk­an silaturahm­i dan kebersamaa­n seluruh kepala daerah. Menurut dia, ada rasa berbeda ketika rapat ke lokasi yang sejuk dengan udara alami. Sama-sama menikmati atmosfer keakraban dengan suasana alam sambil mencari solusi permasalah­an di daerah.

’’Satu pesan yang disampaika­n Presiden Joko Widodo kepada seluruh kepala daerah, jangan persulit pintu investasi. Bila ada aturan yang mengekang, cepat direvisi atau dicabut saja,’’ ujarnya.

 ?? M. AMIN/RADRA BANJARMASI­N ?? MAKNYUS: Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mencicipi berbagai jenis durian di balai pertemuan Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, kemarin (5/2).
M. AMIN/RADRA BANJARMASI­N MAKNYUS: Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mencicipi berbagai jenis durian di balai pertemuan Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, kemarin (5/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia