Jawa Pos

Baru Empat Paket Yang Masuk

-

TAHAPAN proyek di Pemkab Nganjuk mulai berjalan awal Februari ini. Setidaknya ada empat paket proyek yang sudah masuk layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) dan dilelang. Sayang, semua proyek yang masuk lelang itu hanyalah proyek kecil dengan nilai di bawah Rp 1 miliar.

Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Nganjuk Judi Ernanto menjelaska­n, ada empat paket yang masuk LPSE pada awal bulan ini. Antara lain program cleaning service RSUD Kertosono dan RSUD Nganjuk. Dua paket lainnya berasal dari dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR). Yaitu pengadaan material aspal serta material batu dan pasir. ”Sudah empat paket yang dilelang,” katanya.

Menurut Judi, rata-rata paket proyek yang dilelang bernominal di bawah Rp 1 miliar. Hanya pengadaan material batu dan pasir yang nilainya agak besar, yaitu Rp 2 miliar. Untuk cleaning service di RSUD Kertosono, nilainya sekitar Rp 700 juta dan di RSUD Nganjuk Rp 300 juta. Sedangkan pengadaan material aspal bernilai sekitar Rp 800 juta.

Bagaimana paket proyek besar? Sampai kemarin, terang Judi, belum ada organisasi perangkat daerah (OPD) yang mengajukan­nya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia