Jawa Pos

Setnov Siapkan Buku Hitam

-

JAKARTA – Setya Novanto (Setnov) terus melakukan manuver dalam skandal korupsi pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Setelah berencana mengajukan diri sebagai justice collaborat­or (JC), mantan ketua DPR itu kemarin (5/2) menunjukka­n buku hitam yang diklaim berisi catatan penting aliran fee e-KTP untuk anggota DPR.

Namun, ketika ditanya apa isi buku yang di bagian depannya tertulis ”justice collaborat­or” dan ”Nazaruddin” itu, Setnov justru tidak mau menjawab. Dia langsung menutup sampul buku tersebut sambil meninggalk­an awak media. ”Sudah, ya,” kata suami Deisti Astriani Tagor itu di Pengadilan Tipikor Jakarta. Tentu saja gelagat Setnov tersebut membuat media penasaran.

Penasihat hukum (PH) Setnov, Firman Wijaya, mengatakan bahwa kliennya memang sedang menyiapkan strategi untuk membuka nama-nama yang diduga terlibat dalam kasus e-KTP. Nah, buku hitam yang selalu dibawa Setnov itu bisa saja berisi cerita sebenarnya di balik kasus e-KTP. ”Kita tunggu saja, ada waktunya, dan beliau (Setnov, Red) sudah mempersiap­kan itu,” ungkap Firman.

 ?? FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS ?? SANTAI: Setnov berbincang dengan pengacaran­ya di sela persidanga­n di pengadilan tipikor kemarin.
FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS SANTAI: Setnov berbincang dengan pengacaran­ya di sela persidanga­n di pengadilan tipikor kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia