Jawa Pos

Menyongson­g Derby sebagai Centurion

-

BUKAN hanya menghindar­kan kekalahan di Anfield, gol Harry Kane pada menit ke-90+5 menahbiska­n rekor spesial bagi bomber Spurs tersebut. Kane masuk daftar pemain yang mencapai gol keseratus di Premier League. Striker 24 tahun itu pun menjadi pemain kedua tercepat setelah Alan Shearer.

Kane mencapainy­a dalam 141 laga, sedangkan Shearer hanya membutuhka­n 124 laga pada dua dekade lalu. Karena itu, Shearer yang kini menjadi pundit memberikan selamat kepada Kane dengan candaan. ”Kenapa lama sekali sih?” ucap Shearer yang juga top scorer sepanjang masa Premier League (260 gol) itu sebagaiman­a dikutip Goal.

Kane sebenarnya memiliki kesempatan mencetak gol keseratus pada menit ke-87. Tetapi, sepakan bomber berjuluk HurriKane tersebut malah mengarah ke kiper Liverpool Loris Karius. ”Saya selalu termotivas­i mencetak gol ke gawang Arsenal. Kini saya lega karena menjadi centurion sebelum akhir pekan (menghadapi Arsenal dalam derby London Utara di Wembley Stadium (10/2), Red),” ujarnya.

Dari 100 gol yang dikoleksi Kane, paling banyak (60 gol) tercipta melalui kaki kanan, termasuk penalti kemarin. Lainnya dicetak via kaki kiri (26 gol) dan sundulan (14 gol).

 ?? PAUL ELLIS/AFP ?? BERBUAH PENALTI: Erik Lamela mengerang kesakitan setelah berbentura­n dengan Virgil van Dijk di Anfield kemarin dini hari WIB (5/2).
PAUL ELLIS/AFP BERBUAH PENALTI: Erik Lamela mengerang kesakitan setelah berbentura­n dengan Virgil van Dijk di Anfield kemarin dini hari WIB (5/2).
 ?? TOTTENHAM HOTSPUR.COM ?? GOL KE-100: Harry Kane dengan didampingi Mauricio Pochettino memamerkan sepatu hadiah dari apparel Spurs, Hypervenom 3 HK.
TOTTENHAM HOTSPUR.COM GOL KE-100: Harry Kane dengan didampingi Mauricio Pochettino memamerkan sepatu hadiah dari apparel Spurs, Hypervenom 3 HK.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia