Jawa Pos

Dua Pemain Belakang Tumbang

-

KEMENANGAN Atletico Madrid memakan korban. Mereka harus kehilangan dua menara di lini pertahanan. Bek Stefan Savic lebih dulu meninggalk­an lapangan pada menit ke-29. Menurut Marca, bek 27 tahun itu mengalami cedera otot paha kiri. Posisi Savic kemudian digantikan Jose Maria Gimenez.

Setelah Savic, giliran Diego Godin yang harus menepi. Kapten Atletico itu terkapar pada menit ke-48 setelah terkena pukulan kiper Valencia, Neto. Dalam tayangan ulang yang diputar BeIN Sports kemarin, Godin saat itu hendak menyundul umpan silang Antoine Griezmann. Namun, pada momen yang bersamaan Neto ingin menghalau bola yang mengancam gawangnya. Ternyata, tangan Neto yang dalam posisi terkepal mengenai mulut bek timnas Uruguay tersebut. Darah langsung mengucur dan beberapa gigi Godin tanggal. Godin lalu digantikan Juanfran pada menit ke-51. Insiden itu membuat entrenador Atleti Diego Simeone mencak-mencak. Simeone meminta wasit Ignacio Iglesiasa bersikap lebih tegas.

’’Jika pelanggara­n yang didapat Godin belum cukup untuk membuat wasit memberikan hadiah penalti, sepertinya seseorang harus terbunuh lebih dahulu untuk memperoleh­nya,’’ kata Simeone. ’’Kehilangan dua bek tengah jelas kerugian besar bagi kami. Saya masih menunggu laporan dari tim dokter atas apa yang terjadi dengan dua pemain kami,’’ ucap eks pelatih Catania itu. Gelandang Atleti Saul Niguez sepakat dengan Simeone. ’’Kami layak mendapat penalti,’’ ujar Saul kepada Mundo Deportivo.

 ?? GABRIEL BOUYS/AFP PHOTO ?? JADI TUMBAL: Diego Godin (kanan) menutupi mulutnya setelah terkena pukulan Neto.
GABRIEL BOUYS/AFP PHOTO JADI TUMBAL: Diego Godin (kanan) menutupi mulutnya setelah terkena pukulan Neto.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia