Jawa Pos

Asprov Verifikasi, Klub Matangkan Tim

-

ASPROV PSSI Jatim memverifik­asi calon tim yang akan ambil bagian pada Liga 3 zona Jatim. Dari 56 tim yang mendaftar, tidak semua diverifika­si. Hanya untuk tim pendatang baru. Verifikasi itu berkaitan dengan kesiapan panitia pelaksana dan home base.

’’Minimal tim harus punya stadion mini. Bila tidak punya, kami memperbole­hkan mereka untuk meminjam stadion,’’ ujar Sekretaris Umum Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddi­n.

Soal pelatih, Asprov PSSI Jatim mengharusk­an lisensi minimal C AFC. ”Tahun lalu, kami masih memperbole­hkan pelatih yang berlisensi B nasional. Tahun ini harus C AFC,” kata Amir.

Persegres Putra tidak mempermasa­lahkan regulasi tersebut. ”Kami sudah siapkan Andik Ardiansyah sebagai pelatih baru,” tutur Manajer Persegres Putra Ahmad Rofiqi. Persegres Putra telah menyeleksi pemain untuk berlaga di Liga 3 zona Jatim yang rencananya digelar awal April.

Seleksi pemain juga dilakukan Deltras. Sebanyak 26 pemain bersaing untuk mendapatka­n tempat di skuad The Lobster, julukan Deltras. ”Kami masih meraba-raba untuk komposisi musim depan. Para pemain pun terus kami pantau. Persiapan kami masih 65 persen,” terang Hanafi, penasihat teknik Deltras.

Sementara itu, PS Kota Pahlawan (Kopa) terus berlatih secara intensif di lapangan Karanggaya­m, Surabaya. Pelatih Ahmad Rosidin memberikan menu latihan fisik, teknik, dan taktik. ’’Semakin panjang masa persiapan tim, tentu lebih baik. Tim pelatih bisa terus melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap performa pemain,” ucapnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia