Jawa Pos

Dennis Berharap Ikut Asian Games

-

SURABAYA – Belum memiliki kejelasan mengenai nasibnya di ajang Asian Games 2018, atlet pelatnas renang, Dennis Joshua Tiwa, memilih kesibukan lain dengan bergabung bersama Nicko Biondi Ricardo dan Glenn Victor Sutanto dalam Team Flash. Yakni, tim yang mengadakan pelatihan aqua training bagi komunitas olahraga.

’’Selain itu, saya masih kuliah di STIE Perbanas Jakarta. Hanya, lebih sering kuliah online karena saya masih fokus jadi atlet,” kata Dennis.

Dennis menceritak­an, sebagai atlet pelatnas lapis satu untuk Asian Games 2018, saat ini pelatnas belum berjalan setelah sebelumnya sempat pemusatan latihan di Bali, Januari lalu. Namun, tidak adanya pelatnas tak membuat atlet kelahiran 14 September itu berhenti berlatih.

Dalam seminggu, Dennis berlatih di gym sebanyak tiga kali. Sisanya digunakan untuk berlatih renang. Atlet yang berusia 25 tahun pada bulan ini itu berusaha konsisten berlatih di sela-sela kesibukann­ya menimba ilmu untuk kegiatan coaching yang dilakoniny­a bersama Team Flash.

Atlet yang pernah membela Indonesia di ajang Asian Games 2014 tersebut berharap dapat lolos seleksi sehingga memiliki kesempatan sekali lagi untuk melaju di ajang olahraga tingkat Asia itu. Menurut Dennis, apabila dirinya dapat turun pada nomor 200 gaya dada di Asian Games 2018 mendatang, lawan terberat baginya adalah Ketin Nuttapong, perenang nasional Thailand.

 ?? TYASEFANIA FEBRIANI/JAWA POS ?? JAGA KONDISI: Dari kiri, Glenn Victor Sutanto, Nicko Biondi Ricardo, dan Dennis Joshua Tiwa di ROCA Clubhouse, Graha Family, Surabaya.
TYASEFANIA FEBRIANI/JAWA POS JAGA KONDISI: Dari kiri, Glenn Victor Sutanto, Nicko Biondi Ricardo, dan Dennis Joshua Tiwa di ROCA Clubhouse, Graha Family, Surabaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia