Jawa Pos

Andre Roberson Hilang Itu Berat

Thunder Keok Empat Kali Beruntun

-

OKLAHOMA CITY – Head coach Oklahoma City Thunder Billy Donovan harus segera mencari cara untuk memperkuku­h pertahanan anak asuhnya. Kemarin Russell Westbrook dkk keok untuk kali keempat berturut-turut. Tampil di kandang sendiri, Chesapeake Energy Arena, mereka dilibas sang tamu,

Los Angeles Lakers, 104-108.

Sejak kehilangan defender penting Andre Roberson yang menepi sampai akhir musim lantaran cedera tendon patelar kaki kiri (28/1), Thunder terus bermasalah dengan sistem pertahanan. Terlihat sekali pemain-pemain Lakers merajalela menghajar pertahanan Thunder.

Hasilnya, tim asuhan Luke Walton itu tampil menggila dengan persentase tembakan mencapai 55 persen di babak kedua. Itu belum termasuk persentase tembakan tiga angka Brandon Ingram dkk yang juga melejit mencapai 50 persen.

Total, Lakers menghujani ring Thunder dengan 13 tembakan tiga angka (13-30). Alhasil, kemampuan Thunder yang menguasai rebound mencapai 28-13 di second half tak berguna. ’’Di sinilah kami merasakan kehilangan seorang Roberson. Dia mampu menutup gerakan menembak lawan saat ada di puncak lompatan. Dia kemudian terus menjaganya. Dia yang terbaik dalam melakukan itu,’’ ucap Donovan sebagaiman­a dilansir ESPN.

Rapuhnya pertahanan membuat aksi bintang utama Thunder yang juga MVP musim lalu, Russell Westbrook, yang mengemas 36 poin gagal membawa kemenangan. Apalagi bintang lain, yakni small forward Paul George, sejatinya juga tampil apik dengan raihan 26 poin.

Kekalahan kemarin membuat Thunder kini masih bercokol di peringkat kelima wilayah barat dengan rekor 30-24. Seusai laga, Westbrook berusaha menenangka­n rekan-rekannya. ’’Bagi saya pribadi, saya suka menghadapa­i kesulitan seperti ini,’’ katanya. ’’Ini akan membuat kami semakin erat sebagai sebuah tim. Akan selalu ada naik-turun, tapi tidak akan pernah menyerah,’’ imbuhnya.

Di sisi lain, kemenangan kemarin membuat Lakers sukses memutus 11 kekalahan beruntun di kandang Thunder. Lakers kini memiliki rekor 21-31 dan masih berkutat di peringkat ke-11 wilayah barat. ’’Saya bangga dengan cara kami meraih kemenangan ini,’’ ucap Walton. ’’Kami bertahan dari kejar-mengejar angka sampai akhir pertanding­an,’’ tambahnya.

Brook Lopez menjadi pendulang poin terbanyak Lakers dengan donasi 20 poin. Sebanyak 12 poin di antaranya dilesakkan melalui tembakan tiga angka (4-9). Itu unik karena Lopez adalah seorang center. Power forward Julius Randle juga dominan dengan raihan 19 angka. Thunder bakal kembali menjalani duel berat di laga selanjutny­a. Mereka akan melawat ke markas juara bertahan Golden State Warriors pada Selasa malam waktu setempat. Di sisi lain, pada waktu yang sama, Lakers bakal kedatangan tamu papan bawah Phoenix Suns di Staples Center.

 ?? LAYNE MURDOCH SR./NBAE VIA GETTY IMAGES/AFP ?? PERIODE BURUK: Bintang utama Oklahoma City Thunder Russell Westbrook (kiri) berusaha melewati forward Los Angeles Lakers Brandon Ingram di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, kemarin. Thunder kalah 104-108.
LAYNE MURDOCH SR./NBAE VIA GETTY IMAGES/AFP PERIODE BURUK: Bintang utama Oklahoma City Thunder Russell Westbrook (kiri) berusaha melewati forward Los Angeles Lakers Brandon Ingram di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, kemarin. Thunder kalah 104-108.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia