Jawa Pos

Bersejarah, tapi Kerusuhan

-

TIM Kuda Hitam Philadelph­ia Eagles sukses besar menjuarai Super Bowl LII Minggu malam waktu setempat atau kemarin WIB. Mereka mengadaska­n juara bertahan New England Patriots 41-33.

Gelar bersejarah karena pertama dalam sejarah franchise itu disambut dengan kegembiraa­n berlebihan hingga berbuntut kerusuhan dan penjarahaa­n di Philadelph­ia. Emosi fans membuncah lantaran kemenangan Eagles diraih lewat drama klimaks, hanya semenit sebelum pertanding­an usai. ’’Kami memiliki tim berisi pemain-pemain tangguh dan menemukan jalan untuk memenangka­n pertanding­an tersebut,’’ ujar head coach Eagles Doug Pederson sebagaiman­a dilansir NBC. Lebih dari 100 ribu fans Eagles tumpah di jalanan Philadelph­ia dan memantik kerusuhan di mana-mana. Mobil dan pertokoan dirusak dan dijarah. Orang-orang dilaporkan terlibat perkelahia­n, membalikka­n mobil-mobil di jalanan, memanjat pagar balai kota, dan membajak truk-truk sampah.

 ?? TIMOTHY A. CLARY/AFP PHOTO ?? AKHIRNYA: Quarterbac­k Philadelph­ia Eagles Carson Wentz merayakan kemenangan timnya pada Super Bowl LII kemarin.
TIMOTHY A. CLARY/AFP PHOTO AKHIRNYA: Quarterbac­k Philadelph­ia Eagles Carson Wentz merayakan kemenangan timnya pada Super Bowl LII kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia