Jawa Pos

Sehari Dua Nyawa Melayang

Kecelakaan di Lajur Tol Km 21 dan Tulangan

-

SIDOARJO – Kecelakaan tragis terjadi di jalanan kemarin (5/2). Yakni, di tol Km 21 Sidoarjo–Waru dan di Jalan Raya Singopadu, Tulangan. Dalam kejadian tersebut, dua nyawa melayang. Laka lantas pertama di Km 21 terjadi pukul 06.00.

Sebuah Daihatsu Gran Max melaju kencang dari arah Sidoarjo. Mobil bernopol L 1758 AV itu dikemudika­n Bilal Ali Muhammad. Di dalamnya terdapat lima penumpang. Yakni M. Basori, 33, warga Jombang; Wiwik Sri Lestari, 35, warga Nganjuk; Lailatul Fitriyah, 25, warga Kecamatan Gurah, Kediri; Mafika Sari, 25, warga saradan, Madiun; dan Suwadak, 32, warga Tuban.

Mendekati Km 21, laju kendaraan semakin cepat. Bilal yang merupakan warga Desa Tempurejo, Wates, Kediri, tidak bisa menguasai kendaraan.

Mobil jenis mini bus tersebut oleng ke kanan. Bilal kaget. Dia segera membanting kemudinya ke kiri

Namun, nahas, di kiri sebuah truk bernopol AG 9421 UE yang dikemudika­n Suparmi berhenti untuk nge-ban. ”Kendaraan langsung menabrak truk di sisi kanan,” ucap Kanitlaka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Toni Irawan.

Benturan keras membuat bodi depan sebelah kiri Gran Max ringsek. Kejadian itu membuat nyawa penumpang melayang. ”Satu korban meninggal, yakni M. Basori,” tuturnya.

Toni melanjutka­n, saat kejadian, posisi duduk Basori tepat di kursi samping sopir. Warga Jombang itu mengalami luka di bagian kepala. Pria 33 tahun tersebut meninggal di tempat kejadian perkara (TKP). Sementara itu, lima penumpang lainnya mengalami luka dan dirawat di Rumah Sakit Delta Surya Sidoarjo.

Kasatlanta­s Polresta Sidoarjo Kompol Dyno Indra menguraika­n, polisi masih melakukan penyelidik­an. Menurut dia, ada sejumlah dugaan yang memicu kejadian tersebut.

Yang pertama, kelalaian sopir. Saat melintas di Km 21, dia kurang berkonsent­rasi. Ketika kendaraan oleng ke kanan, dia langsung respons banting setir. Dugaan kedua, kecelakaan disebabkan Bilal mengantuk sehingga tak mampu menguasai kendaraan. ”Kami masih mendalami penyebab kejadian itu,” ucapnya.

Selain kecelakaan di tol, laka lantas terjadi di Jalan Raya Singo- padu Tulangan. Tabrakan tersebut membuat satu nyawa melayang. Korban bernama Ika Suryanti, warga Desa Kajeksan, RT 3, RW 1, Tulangan.

Kejadian bermula ketika Ika melintas di Jalan Raya Singopadu. Melihat sepeda angin di depannya, perempuan 24 tahun itu berupaya mendahului. Sayang, motor matik W 5668 NC yang dikemudika­nnya oleng ke kanan dan menbarak sepeda motor Budi Santoso.

Saksi kejadian Abdul Wachid mengatakan, setelah kejadian, korban langsung dibawa ke rumah sakit Siti Fatimah Tulangan. Namun, nyawanya tidak tertolong. ”Meninggal di perjalanan,” ucapnya.

 ??  ??
 ?? POLRESTA SIDOARJO FOR JAWA POS ?? DEPAN RINGSEK: Kondisi mobil Gran Max yang menabrak truk di
Km 21 tol Waru arah Surabaya kemarin pagi (5/2).
POLRESTA SIDOARJO FOR JAWA POS DEPAN RINGSEK: Kondisi mobil Gran Max yang menabrak truk di Km 21 tol Waru arah Surabaya kemarin pagi (5/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia