Jawa Pos

Jelang Pilgub, Intensif Operasi Cipkon

-

SURABAYA – Jelang pemilihan gubenur (pilgub), kepolisian makin gencar menjaga stabilitas keamanan. Itu yang dilakukan Polsek Mulyorejo kemarin (5/2). Mereka menggelar operasi cipta kondisi (cipkon) di Jalan Ir Soekarno, tepatnya sisi barat RSIA Kendang Sari MERR.

Sebanyak 18 personel dikerahkan dalam operasi sejak pukul 10.00 tersebut. Sasaran utamanya, pengendara yang membawa senjata api, bahan peledak, senjata tajam, narkoba, dan miras. Personel juga memeriksa surat kelengkapa­n kendaraan. ’’Ini giat pengamanan yang juga rutin kami lakukan,” ujar Kanitlanta­s Polsek Mulyorejo AKP Panji P. Sriwijaya.

Kapolsek Mulyorejo Bagus Dwi Rusiawan menjelaska­n, operasi cipkon bertujuan menjaga kondusivit­as jelang pelaksanaa­n pilgub. Karena itu, kegiatan tersebut makin intensif dilakukan. Bukan hanya malam hari, tapi juga siang. ’’Intinya, agar tercapai suasana yang aman di Surabaya, khususnya Mulyorejo,’’ katanya.

Polisi mengamanka­n dua sepeda motor bodong.

 ?? GALIH ADI/JAWA POS ?? PERIKSA KELENGKAPA­N: AKP Panji P. Sriwijaya (dua dari kanan) saat giat operasi cipta kondisi di Jalan Ir Soekarno kemarin.
GALIH ADI/JAWA POS PERIKSA KELENGKAPA­N: AKP Panji P. Sriwijaya (dua dari kanan) saat giat operasi cipta kondisi di Jalan Ir Soekarno kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia