Jawa Pos

Gold Henna Sesuaikan Gaun

-

SURABAYA – Penggunaan henna sebagai aksesori yang mempermani­s tangan pengantin perempuan memang semakin difavoritk­an. Pilihan warna henna pun kian beragam. Tidak terbatas pada hitam atau maroon. Tetapi juga white hingga gold.

Nadhira Bahasuan, salah satu henna artist, mengungkap­kan bahwa meski masih cukup jarang, beberapa perempuan memilih gold untuk pesta pernikahan­nya. ’’Alasannya karena pengin menyesuaik­an sama gaun pernikahan yang ada unsur gold-nya,’’ ujar Dhira, sapaan Nadhira.

Perempuan 25 tahun itu menuturkan bahwa gaun pernikahan hitam yang biasa dikenakan dalam pernikahan adat Jawa juga sangat sesuai jika disempurna­kan dengan henna berwarna emas. Untuk membuat henna emas itu, Dhira melukis tangan calon pengantin dengan white henna lebih dulu. Setelah kering sekitar lima belas menit, di bagian finishing disapukan superfine berwarna gold. Yakni, semacam powder yang teksturnya lebih lembut dari glitter.

Superfine dipoleskan di atas white henna dengan dengan kuas eye shadow. ’’Biasanya aku kombinasik­an juga sama

glitter silver di bagian tangan,’’ katanya.

Mata-mata juga dijadikan tambahan yang ditempelka­n di sela-sela motif henna agar lebih sparkling. ’’Kalau enggak ditambahi glitter sama mata-mata, biasanya henna gold-nya nggak terlalu terlihat karena agak samar

gitu,’’ paparnya.

 ?? NADHIRA BAHASUAN FOR JAWA POS ?? MASIH JARANG: Corak henna di tangan dengan tinta warna emas.
NADHIRA BAHASUAN FOR JAWA POS MASIH JARANG: Corak henna di tangan dengan tinta warna emas.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia