Jawa Pos

Rampungkan Dua Apartemen

-

SURABAYA – Pelambatan daya beli tidak memengaruh­i pengembang untuk menyelesai­kan pembanguna­n proyek properti. Gunawangsa Group, misalnya. Tahun ini mereka melanjutka­n pembanguna­n dua proyek high rise.

CEO Gunawangsa Group Triandy Gunawan mengatakan, saat ini ada dua proyek dalam tahap pengerjaan. Yakni, Gunawangsa Tidar Superblock dan Gunawangsa Gresik Superblock. ’’Kami akan tetap berusaha untuk menyelesai­kan karena ingin menjaga komitmen,’’ ujarnya kemarin (6/2).

Khusus di Gunawangsa Tidar, selain hunian, pihaknya berfokus mengembang­kan area komersial. Nanti area komersial diisi sejumlah tenant, termasuk anchor tenant. ’’Sekarang sudah ada anchor tenant besar yang akan masuk, yakni peritel perkakas. Tetapi, belum dilakukan tanda tangan letter of intent,’’ ungkapnya.

Untuk sekelas anchor tenant, luas area yang disewa 600–1.800 meter persegi. Adapun total area yang disewakan 12.000 meter persegi. ’’Tingkat keterisian sudah 46 persen. Kalau anchor tenant sudah masuk, bisa sampai 70 persen,’’ jelas Triandy.

Untuk memenuhi area komersial, pihaknya mengutamak­an tenant yang bergerak di bidang jasa, misalnya karaoke, gym, spa, permainan anak, dan kuliner. ’’Sebab, kalau produk yang bisa dijual online, beberapa tahun ke depan susah bertahan,’’ tandasnya. Rencananya, hand over area komersial dilakukan Agustus 2018.

Selain untuk memenuhi kebutuhan penghuni apartemen, area komersial tersebut disiapkan bagi kawasan di sekitarnya. Sementara itu, secara bertahap akan dilakukan serah terima hunian. Yakni, semester pertama untuk tower A, dilanjutka­n semester kedua untuk tower B.

Gunawangsa Group juga terus membangun proyek apartemen di Gresik. ’’Mulai Januari 2018 memasuki bangun fisik ke atas,” katanya. Untuk pembanguna­n struktur gedung tersebut, pihaknya mengganden­g kontraktor BUMN PT PP.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? SOSIALISAS­I: Triandy Gunawan (kiri) menempel stiker antinarkob­a di pintu masuk lobi Hotel Gunawangsa MERR bersama Kepala BNNP Jatim Brigjen Bambang Budi Santoso di sela pembekalan relawan antinarkob­a dan antiterori­sme kemarin.
FRIZAL/JAWA POS SOSIALISAS­I: Triandy Gunawan (kiri) menempel stiker antinarkob­a di pintu masuk lobi Hotel Gunawangsa MERR bersama Kepala BNNP Jatim Brigjen Bambang Budi Santoso di sela pembekalan relawan antinarkob­a dan antiterori­sme kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia