Jawa Pos

Jadikan Zidane sebagai Panutan

-

CERITA sukses entrenador Real Madrid Zinedine Zidane meraih tujuh trofi dalam waktu dua tahun menjadi inspirasi Clarence Seedorf. Pria 41 tahun itu sudah resmi ditunjuk sebagai entrenador Deportivo La Coruna. Tugas yang diemban Seedorf sangat berat. Dia harus bisa menyelamat­kan Deportivo yang saat ini terjeremba­p di zona degradasi.

Sebagaiman­a diberitaka­n Mundo Deportivo kemarin (6/2), mantan penggawa Real Madrid dan AC Milan itu dikontrak Deportivo hingga akhir musim ini. Kalau Seedorf sukses mencapai target, kontraknya akan direvisi pihak klub.

’’Zidane adalah salah satu contoh pelatih yang memercayai pemain-pemain muda,’’ kata Seedorf. ’’Ketika memulai karirnya bersama Real, pengalaman melatih dia jauh lebih sedikit jika dibandingk­an dengan saya,’’ ujarnya.

Laga melawan Real Betis pada Senin mendatang (12/2) menjadi debut Seedorf. Presiden Deportivo La Coruna Tito Fernandez percaya Seedorf bisa membuat debut yang memuaskan. ’’Kami membutuhka­n pelatih yang bisa menjadi pemimpin di lapangan. Saya yakin dia (Seedorf, Red) bisa melakukan itu,’’ papar Fernandez kepada Onda Cero Radio. ’’Itu sebabnya kami memilih dia. Sebab, kami tidak memiliki banyak pemain yang bisa menjadi pemimpin di lapangan,’’ ujarnya.

1

VINCENZO MONTELLA VINCENZO Montella sudah memimpin sepuluh laga bersama Sevilla. Hasilnya? Kurang memuaskan. Namun, sepuluh laga awal di Sevilla bukanlah periode terburuk Montella. Justru, periode terburuk dicatat saat menangani Sampdoria. (dra/c25/bas)

CATATAN 10 LAGA AWAL MONTELLA

2017–2018 2016–2017 2015–2016 2012–2013 2011–2012 2010–2011 Gol ASIER GARITANO Kebobolan

 ?? CHICAQOTRI­BUNE PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP PHOTO WASIT: ?? BELUM TUNTAS: Bomber Leganes Claudio Beauvue (kiri) berduel dengan gelandang Sevilla Ever Banega pada leg pertama pekan lalu (1/2). TUGAS BERAT: Clarence Seedorf menyapa suporter Deportivo La Coruna yang menunggu kedatangan­nya di Bandara Alvedro, A...
CHICAQOTRI­BUNE PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP PHOTO WASIT: BELUM TUNTAS: Bomber Leganes Claudio Beauvue (kiri) berduel dengan gelandang Sevilla Ever Banega pada leg pertama pekan lalu (1/2). TUGAS BERAT: Clarence Seedorf menyapa suporter Deportivo La Coruna yang menunggu kedatangan­nya di Bandara Alvedro, A...
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia