Jawa Pos

Sapu Bersih di Hari Pertama

Baru Besok Bertemu Lawan Sepadan

-

ALOR SETAR – Tim ThomasUber Indonesia masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya di babak penyisihan grup Asia Team Championsh­ips 2018. Tim bulu tangkis putra berhasil melumat Maladewa tanpa balas. Begitu pula, tim putri mampu menekuk lutut Singapura 5-0 di turnamen yang menjadi kualifikas­i Piala Thomas dan Uber tersebut.

Kemenangan dua set langsung pemain tunggal putra tanah air Jonatan Christie atas Hussein Zayan Shaheed membuat tim memimpin atas Maladewa. Pemain 20 tahun tersebut menang telak 21-3, 21-5. ’’Di atas kertas kami lebih unggul dan belum ada pressure. Mungkin, kalau ketemu India, baru akan terasa pressure-nya,’’ ujar Jojo –sapaan akrab Jonatan Christie.

Menurut dia, India akan menjadi lawan terberat tim putra Indonesia di grup D. Laga melawan India bakal dijalani tim besok. Sedangkan hari ini tim putra Indonesia menghadapi Filipina. Jojo menilai, Filipina memiliki kemampuan setingkat di atas Maladewa. Meski begitu, dia tidak menganggap remeh.

Tren positif Jonatan diikuti Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil menyumbang poin kedua setelah mengalahka­n Ahmed Nibal dengan skor 21-10, 21-3. Tidak berhenti di situ, Ihsan Maulana Mustofa memastikan tiga poin bagi tim putra Indonesia atas Maladewa. Pemain kelahiran Tasikmalay­a itu meraih kemenangan telak atas Hassan Afsheem Shaheem dengan skor 21-7, 21-4.

Ganda Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Angga Pratama/ Hendra Setiawan juga tidak mendapat perlawanan berarti dari ganda Maladewa.

Sebelumnya, tim Uber Indonesia juga melibas Singapura 5-0. Kehadiran pelatih Mulyo Handoyo ternyata tidak mampu mendong- krak penampilan para pemain Singapura. Kabidbinpr­es PP PBSI Susy Susanti cukup puas dengan penampilan srikandi bulu tangkis Indonesia pada pertanding­an perdana. ’’Sejauh ini penampilan tim putri cukup oke. Di atas kertas sudah unggul. Tetapi, saya bilang kepada tim putri untuk tetap serius dan jangan sampai lengah,’’ ujarnya.

 ?? PP PBSI ?? MENANG MUDAH: Jonatan Christie tampil sebagai tunggal pertama saat menghadapi Maladewa di Sultan Abdul Halim Stadium, Alor Setar, Malaysia.
PP PBSI MENANG MUDAH: Jonatan Christie tampil sebagai tunggal pertama saat menghadapi Maladewa di Sultan Abdul Halim Stadium, Alor Setar, Malaysia.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia