Jawa Pos

Yuda Jalani Debut di Timnas Voli

-

JAKARTA – Lima pemain Surabaya Bhayangkar­a Samator dipanggil untuk menjalani pelatnas voli indoor putra hari ini. Latihan tersebut akan berlangsun­g tiga hari di Padepokan Voli Sentul, Bogor.

Rivan Nurmulki, Rendy

F. Tamamilang, dan Mahfud Nurcahyadi merupakan skuad inti tim SEA Games 2017. Performa mereka menjanjika­n dengan membawa timnas voli Indonesia meraih medali perak dalam

multievent Asia Tenggara itu.

Tosser Nizar Julfikar juga dipanggil kembali. Dia sebenarnya pernah dipanggil untuk pelatnas SEA Games tahun lalu. Namun, saat itu dia tidak bisa memperkuat timnas lantaran sedang mengikuti pendidikan kepolisian. Kini pemain 23 tahun tersebut akan bersaing dengan Aji Maulana dan Dio Zulfikri untuk menjadi tosser andalan Merah Putih.

Pemain putra favorit Livoli 2017 Yuda Mardiansya­h Putra akan menjalani debutnya di pelatnas. Pemain asal Medan itu tampil

ciamik selama pergelaran Livoli. Dia juga menjadi penentu Surabaya Bhayangkar­a Samator meraih trofi juara Livoli 2017.

Pelatih Surabaya Bhayangkar­a Samator Ibarsjah Djanu senang dengan pemanggila­n lima anak didiknya untuk membela tim nasional voli. Dia berharap, pemainnya tersebut bisa memberikan penampilan terbaik. ’’Kebanggaan bagi kami karena membawa nama baik klub. Tetapi, tentunya mereka sendiri yang harus lebih bangga,’’ ujarnya.

Jeda kompetisi Proliga tiga pekan akan digunakan untuk mempersiap­kan seluruh pemain menghadapi tes event yang digelar 11–15 Februari mendatang. ”Pada 10 Februari, akan dicoba venue di lapangan tenis indoor Senayan,’’ kata Wakil Ketua Bidang Kompetisi PP PBVSI Reginald Nelwan.

Dia menyatakan, hingga saat ini tiga negara yang akan ikut ambil bagian. Yakni, tuan rumah Indonesia, Hongkong, dan Jepang. Namun, pihaknya masih membuka kesempatan hingga sehari sebelum test event untuk negara lain yang ingin berpartisi­pasi.

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? MONCER: Pemain Samator Yuda Mardiansya­h saat tampil di seri 3 Proliga putaran I di GOR Tri Dharma, Gresik (3/2).
DIPTA WAHYU/JAWA POS MONCER: Pemain Samator Yuda Mardiansya­h saat tampil di seri 3 Proliga putaran I di GOR Tri Dharma, Gresik (3/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia