Jawa Pos

Rekor, Typo, lalu Di-Bully

Mavs Gagal Berikan Kemenangan untuk Nowitzki

- DIKA KAWENGIAN

LOS ANGELES – Seharusnya bintang gaek Dallas Mavericks Dirk Nowitzki mendapatka­n kado istimewa dari timnya kemarin. Di tengah laga kontra Los Angeles Clippers di Staples Center kemarin, power forward 39 tahun itu membuat sejarah penting dengan berhasil menembus 50.000 menit bermain di NBA.

Pemain kelahiran Wurzburg, Jerman, tersebut mencatat rekor itu dalam 20 tahun. Dia menjadi satu di antara hanya enam pemain dalam sejarah NBA yang sanggup menembus minutes play sebanyak itu. Sayang, Mavericks malah membuat kesalahan konyol pada momen penting tersebut.

Saat turun di second half, jersey yang dikenakan Nowitzki tampak salah dalam ejaan nama. Dalam jersey bernomor 41 itu, tertulis (1995–2016) Laporan

dari

Los Angeles (1994–2013) ”NOWITKZI” bukan ”NOWITZKI”.

Sontak, kejadian tersebut menjadi perhatian luas di media sosial. Mereka ramai-ramai mem-bully Mavericks. Mereka dianggap gagal menunjukka­n penghargaa­n yang semestinya untuk pemain penting yang telah mengabdi selama dua dekade di tim tersebut. ”Dirk Nowitkzi???” sindir salah satu akun yang bernama @ EdwardCoro­nado sebagaiman­a dilansir Yahoosport­s.

Netizen makin kesal lantaran tidak ada upaya klarifikas­i dari pihak Mavericks. Padahal, sepanjang pertanding­an, akun resmi klub tersebut juga sedang melakukan live tweet.

Nowitzki menanggapi enteng saat diminta konfirmasi kejadian tersebut.

”Jujur, saya baru melihat. Biasanya saya sempat melihat jersey saya. Tapi, kali ini tidak. Terjadi begitu saja. Mungkin ini semacam bentuk ringkasan cerita musim ini bagi kami,” ucapnya setelah laga.

Performa Mavericks musim ini memang kacau. Kemarin mereka gagal mempertaha­nkan keunggulan sepuluh poin di empat menit terakhir pertanding­an. Mereka akhirnya kalah dengan skor 101-104. Kekalahan tersebut sekaligus membuat tim asuhan Rick Carlisle kini punya rekor 17-37, menjadi juru kunci wilyah barat

Dalam pertanding­an kemarin, Nowitzki mencetak 12 poin. Sementara itu, kubu Clippers Danilo Gallinari menjadi pencetak angka terbanyak dengan 28 angka. Dua pemain baru hasil penukaran dengan Blake Griffin, yakni Tobias Harris dan Avery Bradley, bermain cemerlang dengan 19 dan 12 angka.

KONYOL: Pemain baru Los Angeles Clippers Tobias Harris (kanan) bermain baik dengan mencetak 19 poin untuk membantu timnya mengalahka­n Dallas Mavericks di Staples Center. Inset, Mavericks melakukan kesalahan penulisan nama di jersey Dirk Nowitzki.

 ??  ??
 ??  ?? 3. Kevin Garnett
3. Kevin Garnett

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia