Jawa Pos

Rayakan Ultah sembari Gelar Baksos

-

SURABAYA – Linda Chandra memilih merayakan ulang tahunnya dengan melakukan bakti sosial (baksos) pemeriksaa­n kesehatan gratis bersama kawankawan Lion Club Surabaya (LCS) Shinning untuk ratusan lansia. Acara tersebut dihelat di Grand City Mall kemarin (6/2).

Hari bahagia Linda itu diperingat­i bersama lebih dari seratus anggota LCS Shinning. Mereka mengadakan pemeriksaa­n kesehatan untuk 300 lansia yang tergabung dalam Yayasan Dharma Warda Surabaya. Pemeriksaa­n kolesterol, tekanan darah, diabetes, asam urat, sampai pemberian obat bisa dilakukan secara langsung di lantai dasar mal, tempat acara berlangsun­g.

Lima dokter dilibatkan dalam proses pemeriksaa­n itu. Para peserta diregistra­si dan diberi nomor antrean sejak pukul 09.30. Kemudian, satu per satu diperiksa oleh dokter yang digandeng Linda dan LCS Shinning. Sembari menunggu giliran pemeriksaa­n tiba, para lansia tersebut diajak bermain game dan bernyanyi bersama di atas panggung full musik yang tak jauh dari ruang pemeriksaa­n.

Alhasil, mereka tampak riang gembira dan berjoget bersama. Beberapa bahkan memenangka­n permainan yang dipandu pembawa acara. Linda bersama suaminya, Candra Santoso, lantas mengajak serta Presiden LCS Shinning Ani Tjendrawat­i naik ke atas panggung.

Ani bersama pentolan-pentolan komunitas sosial dengan jaringan internasio­nal itu memotong kue ulang tahun Linda sembari menyanyika­n lagu Happy Birth

day. ”Saya rasa kan lebih bermanfaat kalau kami bisa berbagi kebahagiaa­n ini bersama saudara-saudara yang kurang beruntung,” ujarnya.

 ??  ?? BERMAKNA: Linda Chandra (dua dari kiri) memotong kue ulang tahun didampingi temanteman­nya kemarin.
BERMAKNA: Linda Chandra (dua dari kiri) memotong kue ulang tahun didampingi temanteman­nya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia