Jawa Pos

HOROR DI UNDERPASS KERETA BANDARA SOETTA

-

SENIN, 5 FEBRUARI 16.30–17.00 WIB

Honda Brio yang dikendarai Dianti Dyah Ayu Cahyani Putri dan Mukhmainna Syamsuddin (Ina) tertimpa timbunan beton dan tanah longsor saat melintas di underpass jalur kereta bandara di Jalan Perimeter Selatan Bandara Soetta.

17.30

Tim dari PT Angkasa Pura II dan Polsek Bandara Soekarno-Hatta datang. Klakson mobil yang tertimpa terus berbunyi. Ambulans, tim SAR, dan pemadam kebakaran menyusul tiba di lokasi.

19.00

Ekskavator datang untuk membantu mengeruk tanah. Sebelumnya tanah disingkirk­an hanya dengan menggunaka­n cangkul. Ada tiga ekskavator yang dikirim.

SELASA, 6 FEBRUARI 01.14

Tim SAR meminta diambilkan dongkrak. Tujuannya untuk memperleba­r jarak antara beton dan kedua korban.

01.30

Tim penyelamat memberikan bantal warna putih ke dalam mobil.

02.50

Mobil ambulans diminta bersiap-siap. Tim mendapatka­n ruang untuk mengeluark­an Putri, korban yang berada di belakang kemudi.

03.15

Putri bisa ditandu keluar. Dia diselimuti kain warna hijau. Putri kemudian diperiksa tim medis. Diagnosis awal, dia mengalami shock hipovolemi­k, patah tulang leher, serta patah tulang paha kanan dan kiri. Tahap awal, dilakukan pemberian cairan dengan infuse dan pemasangan collar neck di leher. Proses mengeluark­an Ina masih berlangsun­g. Tim menyalakan kipas angin ke arah mobil.

03.30

Ambulans menuju RSUD Tangerang membawa Putri.

Dia lalu dipindahka­n ke RS Mayapada pada pukul 06.00. Dilakukan tindakan resusitasi jantung dan paru-paru selama 30 menit.

06.45

Putri dinyatakan meninggal dunia di ICU RS Mayapada.

07.02

Tim penyelamat berhasil mengeluark­an Ina. Selanjutny­a ditidurkan di tandu. Tim medis segera memberikan cairan dengan infus dan memeriksa kondisi awal Ina. Dia dibawa ke ambulans dengan masker oksigen di hidung dan collar neck di leher.

07.15

Ambulans menuju RS Siloam Lippo Village. Kondisi Ina membaik, melewati masa kritis.

 ?? GRAFIS: RIZKY JANU/JAWA POS ?? Sumber: pengamatan lapangan, dari berbagai sumber
GRAFIS: RIZKY JANU/JAWA POS Sumber: pengamatan lapangan, dari berbagai sumber

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia