Jawa Pos

Robben Kembali Brace, Mueller Kembali Cedera

-

PADERBORN – SC Paderborn dan kandangnya, Benteler Arena, sepertinya punya kenangan manis bagi Arjen Robben. Pada 21 Februari 2015, Robben mencetak dua gol saat mengantark­an Bayern Muenchen menang 6-0 dalam

spieltag ke-22 Bundesliga 2014–2015.

Nah, kemarin dini hari WIB (7/2), Robben kembali mengulangn­ya dalam skor kemenangan yang sama pula. Yang beda adalah ajangnya. Bukan Bundesliga, tapi perempat final DFB Pokal.

Brace Robben tercipta hanya dalam rentang dua menit (86’ dan 88’). Dua gol tersebut sekaligus menandai kembalinya winger 34 tahun itu dalam

scoresheet di DFB Pokal setelah 1.361 hari. Kali terakhir dia mencetak gol saat membuka kemenangan 2-0 Bayern atas Borussia Dortmund di final 2014.

Sebelum Robben, pesta gol Bayern ke gawang klub dari kasta ketiga

(3. Liga) tersebut dihasilkan Kingsley Coman (19’), Robert Lewandowsk­i (25’), Joshua Kimmich (42’), dan Corentin Tolisso (55’). Robben sekaligus memberikan

assist untuk gol Coman. Total, dari tiga kali penampilan­nya di DFB Pokal musim ini, mantan kapten timnas Belanda itu mengoleksi dua gol dan dua assist.

Sayang, lolosnya Bayern diwarnai dengan cedera otot paha yang dialami Thomas Mueller. Cedera striker 26 tahun tersebut terjadi saat bertabraka­n dengan kiper Paderborn Michael Ratajczak dalam proses gol Coman. Mueller lalu ditarik keluar pada menit ke-32. Cedera yang sama pernah dialami Mueller saat melawan Hamburger SV pada spieltag kesembilan Bundesliga (22/10). Saat itu Muller dipaksa absen enam pekan. ’’Kami menunggu perkembang­an cederanya dalam beberapa hari ke depan,’’ jelas der trainer Bayern Jupp Heynckes di situs resmi klub. ’’Dia bisa berjalan, tetapi gerakannya dibatasi,’’ imbuhnya.

 ??  ??
 ?? LEON KUEGELER/REUTERS ?? MONCER: Arjen Robben (kanan) dikawal bek Paderborn Felix Herzenbruc­h. Foto bawah, Thomas Mueller saat mengalami cedera.
LEON KUEGELER/REUTERS MONCER: Arjen Robben (kanan) dikawal bek Paderborn Felix Herzenbruc­h. Foto bawah, Thomas Mueller saat mengalami cedera.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia