Jawa Pos

Eks Bintang yang Sempat Nonjob

TANPA KLUB KARENA SUDAH REDUP

-

Usia mereka rata-rata sudah tidak muda. Pamor mereka juga mulai redup. Itulah yang membuat deretan mantan bintang sempat menyandang status ’’penganggur’’.

TIGA BULAN. Ya, cukup tiga bulan Patrice Evra menganggur. Namun, tiga bulan nonjob alias tanpa aktivitas cukup menyiksa bagi Evra. Sebab, saat rekan seprofesin­ya berseru-seru ria di lapangan hijau, bintang yang pernah tujuh kali mengangkat trofi juara dua kompetisi top Eropa (5 kali Premier League dan 2 kali Serie A) itu malah asyik jadi selebgram.

Evra menjadi ’’penganggur’’ sejak dipecat dari Olympique Marseille. Dia didepak menyusul adanya sanksi larangan bermain selama tujuh bulan dari UEFA.

Hukuman itu diberikan setelah Evra terlibat keributan dengan suporter saat Marseille menghadapi Vitoria Guimaraes di Europa League pada 2 November lalu. Artinya, Evra harus menjalani hukuman tersebut sampai Juni mendatang. Tapi, sanksi itu hanya berlaku di pentas Eropa.

Jadi, masih ada peluang bagi bek 36 tahun tersebut untuk comeback.

Nah, kesempatan itu datang dari Premier League. Evra mendapat tawaran dari Everton dan West Ham. Di antara keduanya, dia memilih The Hammers –julukan West Ham– sebagai tempat berlabuh. ’’Saya hanya ingin kembali,’’ ucap Evra sebagaiman­a dikutip Sky Sports.

Kabarnya, Evra sudah berada di Chadwell Heath untuk menjalani tes medis. Hari ini dia bakal diperkenal­kan dan segera merasakan kembali atmosfer Premier League. Demi kembali ke sepak bola, dia tidak mempermasa­lahkan kontrak yang hanya berdurasi sampai akhir musim 2017–2018 tersebut.

Dilansir Manchester Evening News,

Evra juga tak mempersoal­kan jika harus bertemu David Moyes, pelatih yang sempat berseteru dengannya pada 2014. Sebab, dilansir dari The Guardian, Moyes justru memuji pemain yang pernah menjadi kapten timnas Prancis tersebut.

Selain itu, kehadiran Evra bisa menambah stok di sektor bek kiri. Pasalnya, West Ham saat ini hanya memiliki Aaron Cresswell di posisi tersebut. Arthur Masuaku yang biasa bermain sebagai bek kiri masih menjalani skors enam laga setelah meludahi gelandang Wigan Athletic Nick Powell di Piala FA pekan lalu. ’’Evra pemain yang ekselen. Fantastis di dressing room. Hanya itu yang bisa saya katakan tentangnya,’’ ungkap Moyes.

Meski hanya setengah musim, toh Evra jauh lebih beruntung. Sebab, beberapa pemain seperti Samir Nasri dan Alex Song belum menemukan persinggah­an. Keduanya sempat ingin bergabung dengan Benevento, klub papan bawah Serie A. Sayang, mimpi itu tidak terwujud.

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia