Jawa Pos

Lebih Nyaman Bermain Golf

-

EMPAT musim lalu Mirko Vucinic masih bisa merasakan momen-momen kejayaanny­a di lapangan hijau. Vucinic ikut membawa Juventus merengkuh scudetto ke-30-nya pada musim 2013–2014.

Kini bomber 34 tahun tersebut tak terdengar lagi kiprahnya. Maklum, Vucinic sekarang sedang merintis jalan sebagai atlet golf. Dia memutuskan itu setelah kontraknya dengan klub Liga Uni Emirat Arab Al-Jazira tak berlanjut sejak Maret 2017. Bahkan, sebelum kontraknya diputus, tak sekali pun Vucinic bermain sepanjang 2017.

Selama menganggur, dia meluangkan banyak waktunya untuk bermain golf. Bahkan, awal Februari ini pemain yang dijuluki Maradona-nya Balkan tersebut sempat berpartisi­pasi dalam turnamen golf di Prancis bernama Cannes Golf Tournament. Itu bukan turnamen pro.

Dikutip situs Sportsklub, Vucinic memang tak bisa jauh-jauh dari dunia olahraga. Sepak bola dan golf masih ada dalam pikirannya. ”Ketimbang harus terjebak ketidakpas­tian, saya tetap melanjutka­n karir olahraga saya. Mungkin sementara saya di sini (golf ) dulu,” ungkap top scorer UEA Pro-League 2014-2015 itu.

Vucinic mengungkap­kan, dirinya masih mendapat banyak tawaran come back di sepak bola. Salah satunya tawaran untuk merumput di Italia lagi. Selain dari Italia, dia mengungkap­kan, ada klub dari Amerika Serikat, Tiongkok, dan Australia yang mengingink­an servisnya. Namun, sampai tutupnya bursa transfer Januari lalu, tak ada satu pun tawaran yang nyantol. Maklum, tawaran yang datang dari Italia rata-rata dari klub Serie B seperti Foggia dan Parma.

 ?? TWITTER ?? PROFESI BARU: Mirko Vucinic (kiri).
TWITTER PROFESI BARU: Mirko Vucinic (kiri).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia