Jawa Pos

Merasakan Sensasi Nonton di VIP Box

Honda DBL Indonesia All-Star 2017 Tour to USA (4)

-

LOS ANGELES – Setelah menghabisk­an pagi hingga siang dengan berlatih keras bersama Sports Academy, tim Honda DBL Indonesia All-Star 2017 mendapat hiburan setimpal. Malam harinya rombongan pemain pelajar dan pelatih terbaik dari berbagai daerah di Indonesia tersebut menyaksika­n pertarunga­n Los Angeles Lakers melawan tamunya, Phoenix Suns. Langsung di arena legendaris Staples Center.

Perjalanan ke kandang LA Lakers itu memakan waktu 1,5 jam saja. Padahal, jarak dari Sports Academy di kawasan Thousand Oaks ke tempat tersebut 75 kilometer. Itu lebih jauh daripada Jakarta ke Bogor! Sesampai di gedung salah satu pusat olahraga dan hiburan dunia itu, tim berfoto-foto.

Di depan gedung terdapat patung para legenda terbesar Lakers, misalnya Kareem Abdul-Jabbar, Earvin ’’Magic’’ Johnson, dan Jerry West. ’’Wah, keren. Selama ini yang cuma saya lihat di TV sekarang menjadi kenyataan,’’ kata Ezra Mandarin, pemain tim putra Honda DBL All-Star asal SMA St Aloysius Bandung.

Kegembiraa­n tim bertambah setelah melewati pemeriksaa­n di pintu masuk Staples Center. Mereka berkesempa­tan nonton di Premium Seating alias VIP Box! Namun, karena aturan dan keterbatas­an kapasitas ruang VIP itu, tidak semua bisa merasakan. Setelah berembuk, disepakati para pelatih dan partner yang menempati ruang VIP.

’’Kita mikirnya bisa sampai Staples Center aja udah luar biasa. Malah para pelatih dikasih kejutan nonton di VIP!’’ kata Daniel Siswanto, pelatih asal SMA Trinitas Bandung. Dia membeberka­n sensasi yang dirasakann­ya. ’’Pertanding­an terasa lebih cepat, saking serunya! View ke lapangan bagus, ada makanan dan minuman, juga free wifi. Bersyukur banget,’’ imbuhnya.

Meskipun tidak mencicipi langsung di Premium Seating, para pemain Honda DBL All-Star tetap merasakan sensasi asyik’’Nonton langsung itu lebih berisik. Suasananya hidup. Penonton seperti benar-benar diajak ikut bertanding di lapangan,’’ tutur Felix Fugiarto, pemain tim putra asal SMA BOPKRI 1 Jogjakarta.

Laga Phoenix Suns melawan tuan rumah LA Lakers memang berlangsun­g seru. Bintang-bintang muda LA Lakers tampil mendominas­i. LA Lakers menang dengan skor 112-93. Brandon Ingram, forward Lakers, menjadi top scorer dengan mencatatka­n 26 poin dan persentase field goals 75 persen! Tertinggi kedua sepanjang karirnya.

Honda DBL Indonesia All-Star dijadwalka­n mengikuti training berikutnya. Besok, 7 Februari atau hari ini WIB, 28 pemain dan pelatih tersebut mengikuti latihan dengan Jordan Lawley. Dia adalah seorang private trainer terkenal yang menangani beberapa pemain muda NBA.

 ?? DIKA KAWENGIAN/JAWA POS ??
DIKA KAWENGIAN/JAWA POS
 ??  ?? ISTIMEWA: Pelatih Honda DBL Indonesia All-Star 2017 menikmati pengalaman keren dengan menonton pertanding­an Lakers versus Suns di VIP Box Staples Center.
ISTIMEWA: Pelatih Honda DBL Indonesia All-Star 2017 menikmati pengalaman keren dengan menonton pertanding­an Lakers versus Suns di VIP Box Staples Center.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia