Jawa Pos

Mantra-Kerta Petakan Kekuatan Dukungan

-

DENPASAR – Setelah membentuk tim pemenangan tingkat kabupaten, pasangan calon (paslon) Ida Bagus Rai Dharmawija­ya Mantra-I Ketut Sudikerta (MantraKert­a) melanjutka­n gerakan di tingkat kecamatan. Bahkan, paslon yang diusung Golkar, Demokrat, Gerindra, PKS, dan PAN itu kini bergerak hingga ke desa.

”Sementara ini paslon kami masih beraktivit­as biasa sebagai wali kota dan wakil gubernur. Tapi, untuk tim pemenangan tingkat desa, di 716 desa dan kelurahan se-Bali, target paling lambat 20 Februari sudah terbentuk,” ungkap Made Mudarta, ketua pengarah tim pemenangan Mantra-Kerta, kepada Jawa Pos Radar Bali kemarin (8/2).

Setelah tingkat desa terbentuk, tim selanjutny­a bergerak hingga level tempat pemungutan suara (TPS). Menurut Mudarta, pemetaan suara hingga tingkat desa menunjukka­n hasil memuaskan. Politikus asal Jembrana itu mengklaim tingkat ketertarik­an masyarakat kepada Mantra-Kerta kian menanjak. ”Tren Mantra-Kerta semakin positif. Ini tentu kabar baik bagi tim pemenangan yang melakukan pemetaan,” tandasnya.

Dari 716 desa, berapa yang bisa dikuasai? Mudarta enggan membeberka­n. Dia beralasan, hasil pemetaan tingkat desa tidak bisa dipaparkan ke publik. ”Pemetaan tingkat desa kami rahasiakan, jangan sampai dinuklir oleh kompetitor,” imbuh ketua DPD Partai Demokrat Bali itu. Dia yakin target kemenangan 60 persen bisa diraih. Sebab, mesin dari lintas parpol Koalisi Rakyat Bali (KRB) terus bergerak hingga level bawah. ”Kami sangat solid, astungkara semuanya lancar,” ucapnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia