Jawa Pos

HSC Tambah Jaringan Diler

-

SURABAYA – Industri otomotif menatap optimistis penjualan pada 2018. Honda Surabaya Center, diler utama mobil Honda, menargetka­n penjualan tahun ini sebesar 28.500 unit.

President Director Honda Surabaya Center Ang Hoey Tiong mengungkap­kan, pasar otomotif pada 2017 mencatat tren positif. Dari total pasar otomotif di wilayah Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara, Honda meraih pangsa pasar 17,95 persen atau meningkat 1,09 persen dibandingk­an 2016.

’’Tahun 2018 adalah tahun penting. Kami pahami tahun ini sebagai tantangan tersendiri. Tapi, kami komitmen untuk memaksimal­kan peluang yang ada,’’ ujarnya di sela media gathering di Surabaya kemarin (8/2).

Pada Januari 2018, HSC sudah membukukan penjualan 1.992 unit. Kalau dibandingk­an periode yang sama 2017, angka itu meningkat 33,96 persen. Tiga produk dengan penjualan tertinggi adalah Honda HR-V 1.5 dengan total penjualan 399 unit, Honda Brio Satya sebanyak 394 unit, dan Honda BR-V sebesar 319 unit.

Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center Wendy Miharja menambahka­n, tahun ini pihaknya akan berusaha mempertaha­nkan ang- ka penjualan dan market share pada 2017.

’’Melihat indikator ekonomi yang stabil dan adanya momen pilkada, kami hanya me-maintain pencapaian tahun lalu. Jadi, memang tidak terlalu agresif,’’ ucapnya.

Untuk mencapai target penjualan tersebut, ada beberapa aktivitas yang akan dilakukan. Di antaranya, memperluas jaringan diler. Sekarang ada 24 diler. Rencananya, pada 2018, jumlahnya bertambah tiga diler sehingga total menjadi 27 diler. ’’Tiga itu di Surabaya, Madiun, dan Denpasar,’’ sebutnya. Strategi lain adalah menyiapkan program penjualan.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? CERAH: Model Nixie Dordia (kiri) dan Zelly Sabrina berpose dengan Honda BR-V di Surabaya kemarin.
FRIZAL/JAWA POS CERAH: Model Nixie Dordia (kiri) dan Zelly Sabrina berpose dengan Honda BR-V di Surabaya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia