Jawa Pos

Azzurri Masih Butuh Buffon

-

GIANLUIGI Buffon memang sudah menyatakan pensiun dari timnas setelah gagal membawa Italia ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun, karena performany­a yang masih mengesanka­n, kiper 40 tahun itu sangat mungkin kembali membela Gli Azzurri, julukan timnas Italia.

Harian olahraga Corriere dello Sport melaporkan, pelatih karteker timnas Italia Luigi Di Biagio berniat memanggil nama-nama yang membela Italia sebelumnya pada laga persahabat­an yang semua digelar di Inggris. Yakni, melawan Argentina di Etihad Stadium, Manchester, pada 23 Maret dan menantang Inggris di Stadion Wembley, London, Selasa (27/3).

Bukan hanya Buffon yang berpotensi come back. Ada sederet nama lain yang juga sangat mungkin dipanggil oleh Di Biagio. Antara lain, Giorgio Chiellini, bek Juventus, dan Mario Balotelli, striker bengal yang kini membela klub Ligue 1 Prancis Nice.

’’Yang pasti, Di Biagio adalah pelatih yang akan memimpin dua pertanding­an berikutnya. Untuk lebih lanjutnya, Alessandro Costacurta (wakil komisaris FIGC) akan menengokny­a lebih jauh,’’ ucap Roberto Fabbricini, pemimpin sementara FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) yang sekaligus menjabat sekjen Komite Olimpiade Italia (CONI), seperti dilansir Football Italia.

Bukan hanya pemain lama yang dipanggil dalam dua uji coba tersebut. Pemain-pemain muda yang bersinar pun akan ber-jersey timnas. Misalnya, Patrick Cutrone (AC MIlan), Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Alessio Romagnoli (AC Milan), Daniele Rugani (Juventus), Federico Bernardesc­hi (Juventus), dan Roberto Gagliardin­i (Inter Milan).

 ?? MIGUEL MEDINA/AFP ?? STABIL: Gianluigi Buffon bersama pasanganny­a, Ilaria D’Amico, pada acara Gran Gala del Calcio (27/11).
MIGUEL MEDINA/AFP STABIL: Gianluigi Buffon bersama pasanganny­a, Ilaria D’Amico, pada acara Gran Gala del Calcio (27/11).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia