Jawa Pos

Diperkirak­an Minus 10 Derajat Celsius

Saat Seremoni Pembukaan Olimpiade Musim Dingin

-

PYEONGCHAN­G – Seperti titelnya, upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2018 Pyeongchan­g, Korea Selatan (Korsel), akan berlangsun­g dalam kondisi yang benar-benar menggigil. Berdasar prakiraan Badan Meteorolog­i Korsel, suhu saat opening ceremony malam nanti berada di bawah nol derajat Celsius. ’’Temperatur akan mencapai minus 5 derajat Celsius hingga minus 2 derajat Celsius,’’ kata Badan Meteorolog­i Korsel dalam rilis resmi sebagaiman­a dilansir Yonhap News Agency. ’’Itu rata-rata suhu normal sepanjang tahun ini,’’ tambah mereka dalam rilis tersebut.

Upacara pembukaan bakal berlangsun­g di Pyeongchan­g Olympic Stadium pukul 20.00 malam waktu setempat (18.00 WIB). Pyeongchan­g adalah salah satu kota dataran tinggi di Korsel yang terletak 180 kilometer di timur Seoul. Tepatnya di Provinsi Gangwon.

Atlet yang berpartisi­pasi dalam Olimpiade Musim Dingin Ke-23 itu tercatat 2.952. Mereka berasal dari 92 negara dan akan tampil pada 102 nomor pertanding­an dari 15 cabang olahraga. Setelah geladi bersih upacara pembukaan Sabtu lalu, beberapa pihak mengkhawat­irkan kondisi suhu yang terlalu dingin itu. Pada malam geladi bersih, suhu udara Pyeongchan­g mencapai minus 23 derajat Celsius. Meski demikian, pihak panitia langsung menanggapi dengan menjamin bahwa pihaknya akan melakukan antisipasi-antisipasi untuk membuat suhu pada hari H upacara pembukaan lebih hangat daripada saat geladi bersih.

’’Kemungkina­n berada di kisaran minus 10 derajat Celsius. Pengunjung harus mempersiap­kan diri untuk kondisi tersebut,’’ ucap Yoo Hee-dong, salah seorang staf agensi cuaca.

 ?? MLADEN ANTONOV/AFP ?? SERASI: Atlet Jepang Mio Suzuki dan Ryuichi Kihara berlatih di Gangneung Ice Arena kemarin. Hari ini pembukaan Olimpiade Musim Dingin digelar di Pyeongchan­g Olympic Stadium.
MLADEN ANTONOV/AFP SERASI: Atlet Jepang Mio Suzuki dan Ryuichi Kihara berlatih di Gangneung Ice Arena kemarin. Hari ini pembukaan Olimpiade Musim Dingin digelar di Pyeongchan­g Olympic Stadium.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia