Jawa Pos

Eksperimen Gagal, Nyaris Kalah

-

ADA yang tidak biasa dalam line-up tim putra Indonesia saat menghadapi India pada laga terakhir babak penyisihan grup D Kejuaraan Beregu Asia 2018 di Alor Setar, Malaysia, kemarin. Pelatih Herry Iman Pierngadi menurunkan ganda pertama yang tidak lazim. Kevin Sanjaya Sukamuljo dipasangka­n dengan Mohammad Ahsan.

Alhasil, pasangan coba-coba itu kalah oleh ganda India Satwiksair­aj Rankireddy/Chirag Shetty. Laga berlangsun­g rubber game dengan skor 21-18, 18-21, 22-24.

Ke mana Marcus Fernaldi Gideon? ’’Dia tidak mungkin diturunkan karena otot perutnya ketarik waktu latihan,’’ ucap Herry. Sebenarnya ada opsi lain, yakni menurunkan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Namun, lagi-lagi terkendala masalah kebugaran. Hendra juga sedang tidak fit. Dia mengalami kelelahan setelah tampil di Indonesia Masters dan India Open.

’’Kondisi Marcus dan Hendra yang tidak seratus persen menjadi alasan utama mengapa bukan Kevin/Marcus atau Hendra/Ahsan yang diturunkan,’’ kata Herry.

Herry menyatakan, hasilnya di luar dugaan. Sebelumnya, dia berharap agar kombinasi permainan cepat Kevin dan Ahsan bisa memberikan poin bagi tim. Namun, sayang, Kevin/ Ahsan kurang beruntung pada poin-poin akhir.

Kevin mengatakan, dirinya sudah berusaha maksimal di lapangan. ’’Sebetulnya kami kan sudah biasa latihan bareng. Jadi, kalau dibilang masih belum klop, tidak bisa dijadikan alasan,’’ katanya.

 ?? PP PBSI ?? TIDAK NYETEL: Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Mohammad Ahsan kemarin coba dipasangka­n sebagai ganda pertama melawan pasangan India Satwiksair­aj Rankireddy/Chirag Shetty.
PP PBSI TIDAK NYETEL: Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Mohammad Ahsan kemarin coba dipasangka­n sebagai ganda pertama melawan pasangan India Satwiksair­aj Rankireddy/Chirag Shetty.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia