Jawa Pos

Jamarr Johnson Tunjukkan Kelasnya

Gasak Timor Leste 135-30

-

JAKARTA – Timnas basket Indonesia mempecunda­ngi Timor Leste pada laga pembuka test event Asian Games 2018 kemarin. Bertanding di Hall Basket, Senayan, Christian Ronaldo Sitepu dkk menang telak 135-30. Pemain naturalisa­si Indonesia Jamarr Andre Johnson menjadi bintang lapangan pada pertanding­an tersebut.

Atlet kelahiran New Jersey, Amerika Serikat, itu menjadi pencetak poin terbanyak bagi tim Merah Putih dengan raihan 20 poin. Jamarr juga dinilai bermain apik dan efisien. Terbukti, dari total 12 tembakan, delapan kali menghasilk­an dua poin dan sekali three point. Satu poin lagi dihasilkan dari free throw.

Perbedaan kelas antara Indonesia dan Timor Leste terlihat mencolok. Pada kuarter pertama, Indonesia sudah unggul jauh 32-2. Dua poin untuk lawan pun didapat dari free throw. Di kuarter selanjutny­a, tim tuan rumah makin tidak tertanding­i. Tambahan 30 poin pada kuarter terakhir memantapka­n kemenangan Indonesia.

Meski begitu, pelatih timnas basket Fictor Gideon Roring belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Sebab, kualitas lawan berada di bawah Indonesia. Beberapa transisi dari offense ke defense juga kurang berjalan rapi. ”Jadi, saya masih fokus bagaimana meningkatk­an kerja sama dan komunikasi antar pemain di lapangan,” ucapnya.

Hari ini, Indonesia akan menghadapi India. Fictor menilai kualitas tim lawan kali ini berada di atas Indonesia. ”Kali terakhir kami menang atas India pada 2011. Setelah itu, kami selalu kalah,” bebernya. Pelatih 45 tahun tersebut tentu akan lebih mematangka­n persiapan tim. Meski hanya test event, laga melawan India akan menjadi bahan evaluasi bagi skuad timnas ke depan.

Kapten tim Timor Leste Joao De Araujo Soares mengakui timnya kalah kualitas. Dia belajar banyak dari laga tersebut. ’’Ini pengalaman berharga bagi para pemain Timor Leste,’’ katanya.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? MUDAH: Pebasket Indonesia Jamarr Andre Johnson berusaha melewati pemain Timor Leste Ferdinandu­s Mau Meta pada test event basket di Hall Basket, Senayan, kemarin.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS MUDAH: Pebasket Indonesia Jamarr Andre Johnson berusaha melewati pemain Timor Leste Ferdinandu­s Mau Meta pada test event basket di Hall Basket, Senayan, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia