Jawa Pos

Griffin Datang,

-

DETROIT – Kehadiran seorang pemain tidak bisa serta-merta mengubah nasib sebuah tim. Tidak bisa juga tiba-tiba membuat tim itu sempurna, lantas juara. Namun, kehadiran seorang pemain, apalagi berstatus bintang, bisa membuat sebuah tim mendapatka­n energi baru yang meluap-luap.

Itulah dampak dari kedatangan Blake Griffin ke Detroit Pistons.

Sejak didaratkan dari Los Angeles Clippers (29/1), dia langsung menyita perhatian. Kini, setiap Pistons bertanding, fans punya agenda baru. Yakni menanti aksiaksi Griffin di dalam lapangan.

Bukan hanya itu, Griffin juga membuat Pistons garang di lapangan. Setelah kalah dalam delapan pertanding­an beruntun, sejak kedatangan­nya, Pistons kini menang dalam lima pertanding­an terakhir!

Kemarin power forward 28 tahun tersebut tampil apik dan membawa timnya menang 115106 atas tamunya, Brooklyn Nets, di Little Caesars Arena. Dia pun mencetak 25 poin. Tertinggi jika dibandingk­an dengan pemain Pistons lainnya.

Bukan hanya kali ini Griffin menjadi pencetak poin terbanyak. Dia juga menjadi top scorer dalam tiga di antara empat laga. ’’Dia membawa dampak positif sejak datang ke sini,’’ kata head coach

Pistons Stan Van Gundy.

Kombinasin­ya bersama center

bintang Andre Drummond sangat efektif. Kemarin Drummond juga tampil apik dengan mencetak double-double 17 poin dan 27 rebound. Raihan rebound Drummond itu hanya terpaut dua rebound dari rekor tertinggi yang dimiliki dalam satu laga sepanjang karir. ’’Chemistry kami akan terus membaik dari hari ke hari,’’ ujar Drummond.

Performa positif Pistons dan Griffin itu juga bakal menjadi bekal apik saat Pistons kedatangan mantan klub Griffin, Clippers, Jumat malam waktu setempat atau Sabtu WIB (10/2).

Ini adalah kesempatan Griffin untuk meluapkan emosi ke klub yang tega melepasnya setelah dibela selama sembilan musim (2009–2018). Saat kali pertama berbicara kepada media perihal kepindahan­nya ke Pistons (31/1), Griffin mengaku kecewa berat dengan Clippers. Sebab, dia malah mengetahui rencana trade

hanya melalui Twitter.

’’Saya hanya berharap bisa berbicara dengan seseorang sebelum keputusan itu dibuat,’’ ucap Griffin. ’’Mengetahui nasibmu di tim yang telah kamu bela untuk waktu yang lama hanya melalui Twitter adalah hal yang sangat menyakitka­n,’’ tambahnya. Kini Pistons punya rekor 27-26 dan berada di posisi kesembilan. Mereka siap berebut kembali tiket playoff dari wilayah timur.

Timberwolv­es

 ?? CARLOS OSORIO/AP PHOTO ?? DARAH SEGAR:
Bintang baru Detroit Pistons Blake Griffin (kanan) menjadi pencetak poin terbanyak dengan 25 poin saat timnya mengalahka­n Brooklyn Nets 115-106.
CARLOS OSORIO/AP PHOTO DARAH SEGAR: Bintang baru Detroit Pistons Blake Griffin (kanan) menjadi pencetak poin terbanyak dengan 25 poin saat timnya mengalahka­n Brooklyn Nets 115-106.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia