Jawa Pos

Tabrak Pikap, Kaki Mia Terlindas Truk

-

SURABAYA – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sejumlah kendaraan terjadi di Surabaya Barat kemarin pagi (8/2). Korban Mia Audina Sukma Dewi, 19, dibawa ke RSUD dr Soetomo. Kedua kakinya terluka parah karena terlindas ban truk.

Kejadianny­a sekitar pukul 10.00. Mobil pikap Suzuki Carry hitam bernopol L 9886 V yang dikemudika­n M. Dwi Andy Susandi, 31, mengarah dari barat menuju timur di Jalan Sukomanung­gal. Mobil tersebut tanpa barang muatan.

Tepat di belakang mobil tersebut, Mia Audina Sukma Dewi mengemudik­an Honda Beat merah putih bernopol L 2738 VA. Saat di depan sebuah kompleks pergudanga­n, pikap menurunkan laju kendaraann­ya secara mendadak dan berbelok ke kiri

Saat itulah musibah terjadi. Mia terkejut. Dia berupaya menghindar, tetapi tidak berhasil. Kemudinya membentur bagian belakang pikap. Setelah jatuh tersungkur, perempuan asal Asemrowo tersebut tidak lantas berdiri. ”Nah, saat itu truk kuning yang melaju dari belakang ke arah yang sama datang,” ungkap Kanitlaka Lantas Polrestabe­s Surabaya AKP Bayu Halim Nugroho

Tak bisa menghindar, Mia berteriak kencang. Beruntung, Mia selamat. Hanya, kedua kakinya terlindas truk Fuso bernopol L 8587 UB yang dikemudika­n Rudi Suwarno, 39, warga Krembangan, itu. ”Pemeriksaa­n sementara kakinya retak,” lanjut Bayu Halim.

Petugas masih melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Mereka juga memeriksa sejumlah closed circuit television (CCTV) milik warga di sekitar tempat kejadian.

Bayu mengimbau agar masyarakat berhati-hati dan santun dalam berkendara. Pengendara juga perlu berkonsent­rasi terhadap kondisi lalu lintas di sekitar. ”Harus fokus dan jaga jarak dengan kendaraan di sekitarnya,” tuturnya.

 ??  ??
 ?? POLSEK SUKOMANUNG­GAL FOR JAWA POS ?? LUKA DI KAKI: Mia Audina hendak dibawa ke RSUD dr Soetomo setelah mengalami kecelakaan di Jalan Raya Sukomanung­gal kemarin pagi (8/2).
POLSEK SUKOMANUNG­GAL FOR JAWA POS LUKA DI KAKI: Mia Audina hendak dibawa ke RSUD dr Soetomo setelah mengalami kecelakaan di Jalan Raya Sukomanung­gal kemarin pagi (8/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia