Jawa Pos

Teaser Venom tanpa Venom

-

LOS ANGELES – Sony Pictures tidak mau ketinggala­n meramaikan persaingan film superhero. Meski kehilangan SpiderMan, mereka tetap mengantong­i hak tayang sosok lain di franchise komik manusia laba-laba itu. Pada Kamis (8/2), mereka merilis teaser trailer perdana Venom. Sayang, fans dibuat kecewa di cuplikan sepanjang 109 detik tersebut.

Tidak ada kilasan si Spider-Man hitam alias versi alien symbiote yang sangat ikonik itu. Hanya ada kilasan ketika Eddie Brock, tokoh utama yang diperankan Tom Hardy, kejang. Tampaknya, sutradara Ruben Fleischer memilih mengeksplo­rasi latar belakang Brock. Sebab, walau punya nama besar di antara penggemar komik, Venom terbilang ”terpinggir­kan” di film. Sepanjang trailer, Hardy membacakan narasi tentang perjalanan karakterny­a. Mulai putus cinta, kematian, hingga kecelakaan. ”Everyone’s got their thing –setiap orang mendapat jatah masing-masing,” ucapnya mengakhiri narasi. Meski tanpa kemunculan sosok Venom, fans toh tetap antusias. Banyak yang mengaku kaget dengan aksen Tom Hardy yang mendadak Amerika. ”Trailer Venom keren banget dan aksen New York Tom Hardy sempurna. Apa sih yang tidak sempurna dari dia,” cuit pemilik akun @vivaladead­ly.

Sosok alien dengan kemampuan mirip Spider-Man itu baru muncul sekali di layar lebar. Yakni, di Spider-Man 3 (2007), diperankan oleh Topher Grace. Sejak itu, Sony mulai mengembang­kan proyek film solo untuk Venom yang baru terlaksana sekarang. Tidak tanggung-tanggung, Sony langsung mengontrak dua nama besar sekaligus, Hardy dan Michelle Williams. Nama terakhir itu bakal memerankan Ann Weying, mantan istri Brock yang sekaligus dikenal sebagai She-Venom atau The Bride of Venom. Namun, hingga kini belum ada keterangan jelas mengenai film yang bakal tayang pada 5 Oktober 2018 itu.

Banyak kritikus berpendapa­t, film tersebut bakal bernuansa gelap. Kontras dengan film Spider-Man versi Sam Raimi yang punya tone terang. ”Venom amat mungkin jadi film R-rated

jika melihat cast dan sutradaran­ya,” ulas Guardian Films. Fleischer pernah menyutrada­rai Zombieland (2009) dan film kriminal Gangster Squad (2013).

 ?? COLUMBIA PICTURES VIA COMICBOOK ?? SOSOK ASLI: Tom Hardy dalam teaser Venom yang dirilis Kamis lalu. Dalam cuplikan itu, sama sekali tidak ada adegan ketika dia berubah menjadi Venom.
COLUMBIA PICTURES VIA COMICBOOK SOSOK ASLI: Tom Hardy dalam teaser Venom yang dirilis Kamis lalu. Dalam cuplikan itu, sama sekali tidak ada adegan ketika dia berubah menjadi Venom.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia