Jawa Pos

Motivasi dari Artemio Franchi

-

NAPLES – Kabar baik dari Artemio Franchi. Itulah yang sedang ditunggu-tunggu fans dan penggawa Napoli. Artemio Franchi adalah kandang Fiorentina. Dini hari tadi WIB, Fiorentina menjamu Juventus pada giornata ke-24.

Nah, Napoli berharap La Viola –julukan Fiorentina– bisa menahan laju Nyonya Tua. Jika harapan itu terwujud, beban Napoli saat menjamu Lazio di San Paolo dini hari nanti WIB lebih ringan. Sebaliknya, singgasana Napoli bisa terancam kalau Fiorentina kalah dan mereka gagal menaklukka­n Lazio. Sebab, Juventus hanya tertinggal satu poin di belakang Napoli (60-59). ’’Perjalanan musim ini cukup sulit. Dan, mencetak gol adalah cara saya untuk membantu tim mempertaha­nkan puncak klasemen,’’ kata striker Napoli Dries Mertens sebagaiman­a dilansir Football Italia. Bomber timnas Belgia itu saat ini menjadi penyumbang gol terbanyak bagi Napoli dengan melesakkan 18 gol dari 33 pertanding­an di semua ajang.

Namun, Lazio juga tak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi, mereka sudah diperkuat Ciro Immobile. Bahkan, jumlah gol eks striker Borussia Dortmund itu musim ini jauh melebihi Mertens. Total, Immobile telah melesakkan 26 gol dari 27 laga alias hampir satu gol per pertanding­an.

Hanya, keran gol Immobile macet sejak sebulan terakhir atau setelah mencetak quat-trick kontra SPAL pada giornata ke-20 (6/1). Terlebih, dia juga baru saja pulih dari cedera hamstring.

’’Pertanding­an melawan Napoli akan sangat berarti bagi Immobile. Sebab, dia tidak pernah beruntung saat menghadapi Napoli,’’ kata agen Immobile, Marco Sommella.

Benar saja, dalam delapan pertanding­an bersua Napoli, Immobile hanya mencetak sebiji gol. Tetapi, Mertens juga mengidap kendala yang sama saat bentrok melawan Lazio. Dari sebelas pertemuan dengan rival sekota AS Roma itu, striker 30 tahun tersebut hanya membukukan dua gol.

Tetapi, dengan scudetto yang menjadi prioritas Napoli musim ini, mereka akan melakukan apa pun untuk merengkuhn­ya. ’’Sekarang saya menyesal kenapa kami tersingkir begitu cepat di Liga Champions,’’ ujar Mertens. ’’Namun, kami masih memiliki Liga Europa dan kami akan berusaha memenangka­nnya,’’ tegasnya.

 ?? CIRO DE LUCA/REUTERS ?? PANTANG TUMBANG: Aksi kapten Napoli Marek Hamsik ketika menghadapi Benevento di Ciro Vigorito Minggu lalu (4/2).
CIRO DE LUCA/REUTERS PANTANG TUMBANG: Aksi kapten Napoli Marek Hamsik ketika menghadapi Benevento di Ciro Vigorito Minggu lalu (4/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia