Jawa Pos

Venue Final Belum Final

-

ADA beberapa stadion dan kota yang menjadi kandidat tuan rumah final Copa del Rey tahun ini. Stadion Wanda Metropolit­ano yang jadi kandang Atletico Madrid atau Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville, kandang Sevilla. Sebagaiman­a diberitaka­n

Marca, kemarin (9/2) final Copa del Rey antara Sevilla lawan Barcelona diputuskan berlangsun­g pada 21 April mendatang atau berbarenga­n dengan jornada ke-34 La Liga. Rencananya, pada Senin (12/2), digelar pertemuan antara perwakilan klub La Liga Antonio Suarez, Presiden Sevilla Jose Castro, dan perwakilan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Juan Luis Larrea. Pertemuan itu membahas venue laga final.

Sevilla memang berupaya keras agar partai puncak dilangsung­kan di depan publiknya sendiri. Los Nervionens­es punya senjata untuk meyakinkan RFEF dan La Liga. ’’Masalah keterisian stadion jadi isu penting. Saat final tahun lalu di Stadion Vicente Calderon, banyak kursi yang lowong. Harga tiket pun siap didiskon demi penuhnya stadion,” tulis Marca.

Tahun lalu adalah tahun terakhir beroperasi­nya Vicente Calderon. Dari kapasitas 54 ribu kursi, partai puncak antara Barcelona versus Alaves cuma disaksikan 45 ribu penonton.

Sebaliknya, RFEF cenderung memilih Stadion Wanda Metropolit­ano. Sebab, stadion itu bisa dipakai tes sebelum digunakan untuk final Liga Champions 2019.

Di sisi lain, pemindahan jadwal pertanding­an jornada ke34 untuk Barca dan Sevilla juga diputuskan Senin mendatang. Dari rancangan sementara, laga pekan tersebut dipindah pada pertengaha­n pekan antara jornada ke-36 dan 37 atau sekitar 9 Mei mendatang.

 ?? OSCAR DEL POZO/AFP PHOTO ?? KANDIDAT FINAL: Suasana Stadion Wanda Metropolit­ano sebelum laga Atletico Madrid melawan Malaga (16/9).
OSCAR DEL POZO/AFP PHOTO KANDIDAT FINAL: Suasana Stadion Wanda Metropolit­ano sebelum laga Atletico Madrid melawan Malaga (16/9).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia