Jawa Pos

Bibir Plump atau Smokey Eyes

Sambut Valentine dengan Make-up Seksi

-

Tiga hari lagi Valentine’s Day tiba. Sudah punya agenda kencan? Nah, sudah saatnya pula memikirkan makeup untuk nge-date dengan pacar atau teman di Hari Kasih Sayang nanti. Mari bereksperi­men dengan sexy look make-up yang berani.

MAKE-UP sexy look tidak berarti menonjolka­n setiap aspek pada wajah. Nia Sylviana, makeup artist asal Surabaya, menuturkan, ada tiga titik balans pada make-up. Yakni mata, bibir, dan pipi. ’’Di setiap konsep riasan, kita harus tahu mana yang mau ditonjolka­n,’’ kata Nia.

Pilih satu atau dua titik tersebut untuk ditonjolka­n. Misalnya bagian bibir saja. Untuk tampilan seksi, buat bibir menjadi lebih plump dan berani dengan lipstik merah. Agar tidak lebay, riasan mata harus dibuat lebih natural. Misalnya dengan memilih eye shadow warna cokelat medium matte.

Beri sedikit sentuhan glamor dengan mengaplika­sikan shimmer eye shadow warna champagne.

Warna itu juga memberi mata terkesan lebih hidup, namun lebih alami. ’’Tinggal tambahkan eyeliner, bulu mata, dan maskara. Selesai,’’ kata Nia. Kita juga bisa bermain dengan dua titik balans. Misalnya mata dan bibir. Buat mata menjadi lebih dramatis dengan smokey eyes. Padukan dengan lipstik berwarna terang yang lebih soft. Misalnya pink. ’’Meski ada dua titik, pilih salah satu yang lebih dominan,’’ terangnya.

Nah, khusus untuk sexy look, complexion

merupakan elemen penting. Artinya, kulit harus terlihat alami karena kita ingin menimbulka­n kesan touchable. Nia mencontohk­an riasan Kim Kardashian. Istri Kanye West itu sering menonjolka­n riasan mata smokey dan bulu mata panjang. Bibirnya nude. Sedangkan pipinya dibuat pink alami atau glowing

layaknya kulit yang sehat.

Nah, Kim terlihat semakin seksi dengan complexion yang menonjol. Caranya dengan memakai highlighte­r atau iluminizer untuk membuat kulit bersinar. ’’Hindari tampilan matte yang bikin wajah tampak flat. Kesannya tidak alami,’’ jelas Nia. Tapi, dia menambahka­n, kunci utama makeup yang keren itu adalah rasa percaya diri. ’’Wear it with confidence! Make-up

seharusnya­fun,jadijangan­takutberek­sperimen,’’ tutur Nia.

 ?? ZAIM ARMIES/JAWA POS ??
ZAIM ARMIES/JAWA POS
 ?? MODEL: SINTA DINA NABILLA - MAKE-UP: NIA SYLVIANA - ZAIM ARMIES/JAWA POS ??
MODEL: SINTA DINA NABILLA - MAKE-UP: NIA SYLVIANA - ZAIM ARMIES/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia