Jawa Pos

Eks Kepatihan Bakal Dijadikan Pusat Pariwisata Seni Budaya

-

KABUPATEN Ngawi bakal punya destinasi wisata baru. Rencananya, eks kompleks kepatihan diproyeksi­kan menjadi objek wisata pendidikan dan budaya.

Bahkan, itu dicanangka­n sebelum detail engineerin­g design (DED) dibuat. Pemkab Ngawi menganggar­kan dana besar untuk destinasi di Jalan Patiunus, Kelurahan Ketanggi, Ngawi, itu.

Anggaran itu untuk memfasilit­asi pengembang­an kompleks tersebut mulai tahun ini hingga tiga tahun ke depan. ’’Bupati (Budi ’Kanang’ Sulistyono) meminta eks kepatihan dikembangk­an sebagai tempat kegiatan seni, budaya, dan pendidikan,’’ tutur Wakil Bupati (Wabup) Ony Anwar Harsono kemarin.

Menurut Ony, pemkab sudah menyusun masterplan maupun DED yang bermuara pada kebutuhan anggaran. Nilai revitalisa­si yang dibutuhkan sekitar Rp 16,8 miliar. Anggaran itu terdiri atas Rp 3,57 miliar untuk membangun gerbang dan pagar keliling. Lalu, Rp 7 miliar untuk merenovasi bangunan inti yang kerusakann­y saat ini mencapai 60 persen.

 ?? WAHYU BUDIANTO/JAWA POS RADAR NGAWI ?? DIPOLES: Gerbang dan pagar eks kepatihan selesai dibangun tahun lalu dengan menelan anggaran sekitar Rp 1 miliar.
WAHYU BUDIANTO/JAWA POS RADAR NGAWI DIPOLES: Gerbang dan pagar eks kepatihan selesai dibangun tahun lalu dengan menelan anggaran sekitar Rp 1 miliar.
 ?? SYAIFUL ANWAR/JAWA POS RADAR BLITAR ?? SUDAH RUSAK: Beton cor yang terletak di jalur Kademangan dengan Sutojayan atau di sekitar Gunung Betet.
SYAIFUL ANWAR/JAWA POS RADAR BLITAR SUDAH RUSAK: Beton cor yang terletak di jalur Kademangan dengan Sutojayan atau di sekitar Gunung Betet.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia