Jawa Pos

Tantangan sebelum Hat-trick

-

HARRY Kane bakal menyamai Alan Shearer dan Thierry Henry yang bisa menjadi top scorer Premier League dalam tiga musim beruntun. Asal, dia bisa menyegel gelar ketiganya musim ini. Selain itu, dia bisa melepaskan diri dari kejaran Mohamed Salah yang sementara ini terpaut satu gol. HurriKane 22 gol dan Salah 21 gol.

Salah pun telah melempar tantangan pada Kane. Kepada Marca, Salah mengaku siap bertarung di dalam perebutan Golden Shoe Premier League musim ini. ’’Saya ingin bisa memenangin­ya. Lihat saja apa yang terjadi,’’ koar Salah dikutip Football London. Namun, Salah juga mengakui bahwa melewati Kane tak akan semudah yang dibayangka­n.

Salah menyebut kapten timnas Inggris itu sudah punya mental untuk menjadi raja gol di Premier League musim ini. Begitu pula kedalaman Kane sebagai pemain bernomor 9 di Premier League. ’’Bahkan, dia lebih banyak mencatatka­n peluang gol dibandingk­an saya,’’ ucap peraih UEFA Golden Boy 2012 itu.

Di Premier League, Kane mencatat 146 kali peluang dari 22 gol. Sementara itu, dari 21 golnya, Salah memerlukan 100 kali peluang. Moncernya Salah di Premier League sudah bisa jadi pengingat sensasi Kane saat menjadi top scorer Spurs dua musim lalu. Saat itu, Kane disebut di mediamedia Inggris jadi sensasi semusim.

Hanya, Steve McManaman sebagai mantan striker Liverpool menyebut Kane akan susah lepas dari dominasi Salah jika musim ini gagal mempertaha­nkan gelarnya.

 ?? DAVID KLEIN/REUTERS ?? OGAH COPY PASTE: Arsene Wenger (kanan) saat menarik keluar Henrikh Mkhitaryan tadi malam.
DAVID KLEIN/REUTERS OGAH COPY PASTE: Arsene Wenger (kanan) saat menarik keluar Henrikh Mkhitaryan tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia