Jawa Pos

VvD Sudah Siap Dibenci

-

SOUTHAMPTO­N – Virgil van Dijk tak lagi menjadi idola di St Mary’s. Tepatnya setelah pemain berinisial VvD itu memutuskan untuk pergi dari Staplewood akhir Desember lalu. Lalu, apa jadinya jika dia kembali ke tempat yang meroketkan namanya di Premier League itu? Semua akan terjawab malam nanti WIB.

VvD datang dengan Liverpool untuk melawan mantan klubnya, Southampto­n (siaran langsung RCTI/beIN Sports 1 pukul 23.30 WIB). Juga, Van Dijk sudah siap dibenci. ”Itu (hengkang, Red) jadi keputusan saya dan saya menikmatin­ya. Terima kasih atas semua yang mereka lakukan kepada saya. Tapi, saya sudah move on, mereka juga,” ucap Van Dijk seperti dikutip situs resmi klub.

Laga nanti sekaligus menjadi ajang pembuktian VvD bahwa dirinya layak pergi dengan harga mahal GBP 75 juta (Rp 1,41 triliun). Sebab, setelah berkostum The Reds, tak sekali pun dia mampu membantu Liverpool mengakhiri tiap laga dengan clean sheet.

Empat kali main, dua kali di Premier League dan dua kali di Piala FA, Jordan Henderson dkk tak pernah clean sheet dan kebobolan tujuh gol. VvD mengaku sudah memahami calon lawannya kali ini. ”Mereka teman saya, tapi itu dulu. Yang saya pikirkan ya bagaimana memenangi laga tersebut,” lanjut bek timnas Belanda itu.

Belajar dari pengalaman, alumnus Staplewood yang datang ke St Mary’s selalu mendapat boo dari fans Soton. Adam Lallana, Dejan Lovren, Sadio Mane, dan Nathaniel Clyne sudah pernah menjadi korban boo.

 ?? CARL RECINE/REUTERS ?? SIAP MENTAL: Aksi Virgil van Dijk ketika menghadapi Everton pada 5 Januari lalu.
CARL RECINE/REUTERS SIAP MENTAL: Aksi Virgil van Dijk ketika menghadapi Everton pada 5 Januari lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia